Pengumuman Penerima Beasiswa PPA dan BBM 2009

Diinformasikan kepada pemohon beasiswa PPA dan BBM tahun 2009 bahwa saat ini sudah ada pengumuman daftar penerima dengan rincian sebagai berikut :

1700 mahasiswa penerima beasiswa PPA

807 penerima beasiswa BBM

untuk lebih jelasnya silahkan melihat daftar nama di Fakultas masing-masing pemohon atau download.

PPA 2009 5,1 Mb
BBM 2009 2,3 Mb
Beasiswa untuk bulan Januari-Juni sebesar Rp 250.000/bulan akan ditransfer melalui rekening Taplus BNI beasiswa,  untuk itu silahkan best online casino mengkonfirmasikan nomor rekening beasiswa yang telah dimiliki di Direktorat Kemahasiswaan dengan membawa fotokopi buku rekening. Informasi apabalia telah ditransfer akan diumumkan ke fakutlas atau web ini.

Bagi penerima beasiswa yang belum memiliki nomor rekening akan dibukakan dulu buku rekeningnya Di Bank  BNI,  pengambilan buku di BNI Pasca Sarjana dan  jadwal pengambilan akan di informasikan kemudian setelah ada pemberitahuan dari BNI dengan menunjukkan fokopi KTP.

Comments (177)

  • Avatar

    Rima

    |

    di sini ga di upload ya pengumumannya?

  • Avatar

    Tri

    |

    Pak,, Saya kan anak D3 T.Mesin…

    klw saya mau liat pengumumanya di fakultas S1 atau D3 nya ya??

    Trima kasih,,,

  • Avatar

    dina

    |

    pak, kenapa daftar nama nama penerima beasiswa tidak ditampilkan melalui website,pak?

  • Avatar

    Pito

    |

    Mohon di upload di web ini pak..

  • Avatar

    shere

    |

    mohon di upload hasilnya…

  • Avatar

    Aris

    |

    di fisipol belum ada, ngumuminnya pas setelah penutupan beasiswa bopya?

  • Avatar

    Armando Rilentuah Parhusip

    |

    Pak, mau nanya kapan ya duitnya bisa diambil. Dan bagaimana proses pengambilannya. Apakah langsung 1 tahun bgt pak. Terimakasih

  • Avatar

    Armando Rilentuah Parhusip

    |

    Salam Sejahtera Pak/Ibu Yth. Mau nanya, apakah mahasiswa angkatan 2006 udah berpeluang semakin kecil untuk mendapatkan beasiswa PPA ya Pak. Apakah ada proporsi pada tiap angkatan bgt mgkn pak. Terimakasih.

  • Avatar

    ramdhan

    |

    kenapa tidak sekalian diupload pak?soalnya biasanya pengumuman di fakultas tuh agak lama.
    Hatur Nuhun.

  • Avatar

    kok

    |

    di mipa kok belum ada ya pak..

    apa hari senin baru d tempel ya pak..terima kasih

  • Avatar

    iwan

    |

    ada file .PDF yang bisa didownload pak..?? soale… gak da keterangan..??

  • Avatar

    Neni

    |

    Ini saya dah selesai ujian m0h0n kalau bisa diupload di web.Trim

  • Avatar

    shi_sete

    |

    lebih baik info ny di upload juga pak….

  • Avatar

    Neni

    |

    Saya dah selesai ujian jadi kalau bisa diupload karena dikampus jg blm ada.Biasanya lama dikampus

  • Avatar

    ndy

    |

    pak, koq yang diupload cuma yang ppa, yang bbm koq ga’ da?

  • Avatar

    fika

    |

    Pak/Bu,,koq pengumuman penerima beasiswa BBM belum diupload ya?? mohon diupload ya Pak/Bu
    terima kasih

  • Avatar

    NN

    |

    Iya, kok pengumumannya setelah beasiswa BOP selesai ya?? kenapa pak? Kn menghilangkan kesempatan kita buat dpt beasiswa BOP klo PPA ini gak dapet…
    Sengaja diatur begitu kah ???

  • Avatar

    reni

    |

    paling lambat ngurusnya kapan?hari jumat masih bisa ???

  • Avatar

    lukman

    |

    ass, pak yang ppa kan filenya bisa di download trus yang bbm mana ya pak? mohon bisa cepat di upload karena teman2 yang mengajukan bbm pasti sangat menunggu kepastian beasiswa tersebut, terimakasih. wass.

  • Avatar

    Bayu

    |

    bbmnya mana??

  • Avatar

    anto

    |

    yang bbm kok gak diupload pak/bu???

  • Avatar

    lulu

    |

    mana pengungumanya?

  • Avatar

    sarra

    |

    Pak/ bu..
    ketentuan pengambilan beasiswa PPA nya gimana ya???
    kapan bisa di ambil??
    kok tidak ada pengumumamnnya…
    Terimakasih

  • Avatar

    nico

    |

    kok saya perpanjangan beasiswa ppa tidak dapat ya?
    padahal teman2 saya yang perpanjangan dapat semua..

  • Avatar

    rahma

    |

    pak /bu setelah dapat beasiswa kita harus gimana?dan beasiswa tsb bisa diambil mulai kapan dan mulai kapan kita harus ngurus

  • Avatar

    nico

    |

    maaf pak, saya mahasiswa teknik elektro 2006, saya kok tidak dapat beasiswa ppa ya? padahal saya perpanjangan dari tahun kemarin. teman2 saya yang perpanjangan dapat semua, kok bisa begitu ya pak?
    saya sangat membutuhkan beasiswa ini pak..
    trimakasih…

  • Avatar

    wulan

    |

    alhamdulillah…akhirnya dapet jg…
    pak, bu, gmn ngurusnya nih….
    informasinya kurang lengkap…
    terimakasih

  • Avatar

    aryo

    |

    untuk mahasiswa yg blm punya BNI TAPLUS, bgmn proses pencairannya ?

  • Avatar

    johan

    |

    pak. cara utk pencairan beasiswa bagi yg sudah dapat bgmna?. kpn?

  • Avatar

    adit

    |

    maaf pak mau tanya. saya dapet beasiswa ppa, tapi belum punya rekening. sebaiknya saya bikin rekening baru atau melapor ya pak??

  • Avatar

    S

    |

    Sy sdh bc file pngumuman pdf bea PPAnya. Tp kq g ada keterangan untk tindak lanjutnya bgmn, hrs menghubungi siapa, begitu? Mohon infonya

  • Avatar

    Sjr

    |

    Saya sudah baca file pdf pengumuman PPA. Tp kq dlm pngumuman itu saya g bs menemukan info ttg cr tindak lanjutnya y? Maksud saya, mohon diberi info untk mahasiswa yg menerima beasiswa dpt menghubungi siapa dan bagaimana untk tindak lanjutnya. Bila melalui fakultas menghubungi bagian apa, begitu. Mohon infonya. Terimakasih

    Admin : tunggu info selanjutnya, untuk yang belum mempunyai rekening taplus BNI beasiswa akan dibukakan rekening dahulu. Kalau anda sudah mempunyai konfirmasikan nomor rekening ke Direktorat Kemahasiswaan

  • Avatar

    Aziz

    |

    Pak, mau tnya beasiswa PPA itu dptnya berapa?makasih bnyak

  • Avatar

    herfis

    |

    assalamu ‘alaykum…
    sedihnya ga dapet beasiswa…
    padahal biasanya dapet terus…
    aku jg dah punya taplusnya…T.T
    padahal tahun ni adekQ masuk perguruan tinggi 2-2nya…(adekQ kembar lhowh…T.T)
    hmm…(positif thinking) ternyata lebih banyak yang lebih membutuhkan daripada aku…^^
    semoga yang berikutnya dapet…
    aamien…
    padahal dah ga ikut beasiswa BOP…T.T
    so sad…so sad…T.T

  • Avatar

    adi

    |

    pak, beasiswa PPA ini dapatnya berapa ya???apakah per tahun atau per semester…makasih banyak
    ditunggu jawabannya

  • Avatar

    dan

    |

    kalo kemarin ngajuin BBM trus tahun ini ngajuin PPA, apa harus bikin rekening baru Pak/Bu..??

  • Avatar

    Fatimah

    |

    Alhamdulillah dapet. Makasih UGM…
    owh iya, yg mau saya tanyakan, gimana cara ngurusnya ya pak? trus apa kita harus menunggu surat dari fakultas terlebih dahulu, maksudnya lewat KPTU fakultas atau langsung ke KPTU univ..?
    terima kasih.

  • Avatar

    mukhsin avicenna

    |

    aslm..
    dengan segala hormat saya bertanya kepada Bapak selaku Direktur Mahasiswa..
    saya mahasiswa Peternakan UGM 2008 bernama Mukhsin Avicenna.
    inforamsi yang saya daptkan, dahulu ketika mengajukan beasiswa PPA, yang sudah dapat PPA akan dapat lagi asal IP nya >3
    saya alhamdulillah dapat IP 3,13 dan semester sebelumnya dapat beasiswa PPA.. namun sekarang kenapa tidak dapat?padahal saya sangat membutuhkannya untuk biaya BOP.
    saya sedikit kecewa, mengapa pengumumannya terlambat sehingga saya tidak dapat ikut beasiswa lain seperti BCA.
    saya mohon pertimbangan dan minta kejelasan mengapa saya digagalkan..
    untuk itu saya mohon sekiranya Bapak menjawab komentar ini.
    maaf jika saya salah kata..
    assalamu’alaykum.

    Admin : terima kasih komentar saudara untuk tahun 2009 ini peminat sangat banyak dan IPK merupakan persaingan yang sangat ketat, dan peraturan dari Dikti berubah dengan memprioritaskan IPK, untuk fakultas Peternakan IPK terendah adalah 3,23 untuk bulan juli masih ada penawaran BBM tahap 2 seandainya persyaratan memenuhi segeralah persiapan untuk mengajukan beasiswa ini.

  • Avatar

    dodo

    |

    terima kasih UGM…

    Semoga beasiswa ini bisa memperlancar studi saya di UGM…

  • Avatar

    sandi

    |

    saya sandi mahasiswa mipa..

    Pak, saya kan belum punya rekening BANK BNI. Nah, apakah saya harus konfirmasi ke Direktorat Kemahasiswaan..?? Tadi di komentar atas kan disebutkan bahwa yang sudah punya rekening di BNI harap konfirmasi ke Dirmawa.

    Mohon bapak/ibu berkenan menjawab.

    Terima kasih.

  • Avatar

    sekar

    |

    kok tidak tunai aja ngambilnya??
    kan mahasiswa lebih enak ngambilnya plus gak dipotong pajak,..
    kalo tunai kan lumayan,..
    dapetnya utuh gitu,..

  • Avatar

    rian

    |

    pak, lha perpanjangan beasiswa kok g ada

  • Avatar

    rian

    |

    oya, bagaimana dengan perpanjangan bea siswa yng ada? katany bisa diperpanjang tapi kenapa kok yang keluar nama-nama mahasiswa yang tidak memperpanjang beasiswa/mahasiswa yang bary mengajukan

  • Avatar

    boskumis

    |

    yang mhs perpanjangan dari fakultas teknik kok banyak yg nggak dpt bbm maupun ppa, padahal ipnya lebih tinggi dari yg dpt, cara ngitungnya gmn sih?

  • Avatar

    Emmy

    |

    Terimakasih banyak juga untuk UGM..
    Sependapat dengan teman-teman pada comment di atas, informasi detail dapat di akses via website ini saja secara utuh, atau penerima beasiswa harus konfirmasi ke gedung pusat bagian kemahasiswaan, kesejahteraan??
    Terimakasih sekali lagi, jawaban sangat ditunggu…

  • Avatar

    bayu

    |

    kapan informasi pengambilan buku rekeningnya ya pak??

  • Avatar

    budi

    |

    Aslkm. Bpk yg terhormat sy hny ingin menginformasikan mnrt pengamatan sy bahwa ternyata masih ada mahasiswa yg secara ekonomi lebih membutuhkan beasiswa tersebut khususnya bsw BBM,semoga pd kesempatan selanjutny dpt lebih selektif dan prioritas bg mahasiswa yg tdk mampu bisa lbh dikedepankan. O y pak skalian mau tny pendaftrn bsw BBM tahap 2 dimulai tgl brp y?trima ksh, maaf jk ad salah2 kata.Wslkm.

    Admin : informasi pada bulan Juli

  • Avatar

    budi

    |

    Mav Pak mau tanya pd penerima bsw PPA thn ini untuk Fak. Teknik IPK terendah brp y?

  • Avatar

    Vira

    |

    Sebelumnya mau mengucapkan terima kasih tas beasiswanya,..

    pak,.
    untuk informasi pengambilan beasisiwa atau pembuatan rekening bgaimana ya???

    trima kasih atas infonya

  • Avatar

    aryani

    |

    pak mohon informasi pengurusan nomor rekening bagi penerima baru lebih diperjelas lagi.

  • Avatar

    Pito

    |

    Mudah2an.. Proses pengurusan beasiswa ini bsa cepet.. Cz dah libur semester.. Mau ninggalin jogja ni..

  • Avatar

    nurul fitria hildanita

    |

    terima kasih ya allah…
    semoga bermanfaat untuk kuliah saya…

    pak,,mau tanya..syarat ngambil beasiswa nya gimana??
    di fakultas belum ditempel…

    makasie

  • Avatar

    abu ismail

    |

    ALHAMDULILLAAH,, nyong entuk maning kiye..

  • Avatar

    indra

    |

    makasih byk UGM….semoga beasiswa ini dapat menunjang study_q,,,
    amiin…..

    lebih semangat lagi buat belajar jadinya….

  • Avatar

    Redika Ardi

    |

    ALhamduliLLah.. moGa barokaH,

    Lebih cepat lebih baik tapi lebih baik Lanjutkan untuk kepentingan rakyat semua

  • Avatar

    ferry

    |

    pak admin,,sy kemarin ngajukin beasiswa PPA,,tp ga dapet,, cm mw nanya yg menyebabkan saya gagal apa ya pak?karena IP saya krg tinggi (3,11) ato karena saya msuk lwt jlur pbs..trims atas tanggapannya..

    Admin : baca komentar lain yang berkaitan dengan IP.

  • Avatar

    fu

    |

    pak,,karena saya tidak memperoleh beasiswa ppa tahun ini, masih ada kesempatan lagi tidak untuk bisa dapat lagi?kalau bisa, kapan ya pak?

    Admin : untuk bulan Juli akan ada penawaran BBM tahap 2, kalau untuk PPA tahun depan baru di buka lagi penawarannya, mungkin masih ada penawaran2 yang lain silahkan untuk sering melihat info ini.

  • Avatar

    ihsan

    |

    pak, bagi yang sudah diumumkan mendapat beasiswa,,pengumuman selanjutnya tentang masalah administrasinya bisa kita ketahui kapan ya??thx

  • Avatar

    atika

    |

    terima kasih..
    alhamdulillah saya dapat..

    pak/bu mau tanya, untuk administrasi selanjutnya gimana ya??

  • Avatar

    najib

    |

    Assalamu’alaikum,.Wr.Wb.
    Selamat pagi Pak,
    kira-kiraa ambilnya PPA kapan ya? apa bisa diperjelas,
    saya khawatir kalau ternyata harus diambil saat liburan (sampai agustus) padahal banyak yang pulang.,Semoga bisa tersalurkan sebaik-baiknya kepada yang berhak menerimanya.
    Terima kasih.

  • Avatar

    Pito

    |

    Bagi yang blm punya rek BNI harus lapor ke dirmawa atau tinggal nunggu info selanjutnya aja pak??
    Mhon dipercepat ya pak.. Cz Minggu dpan udh ninggalin jogja..

  • Avatar

    dera

    |

    pak,, saya mahasiswa 2008,, alhandullah beasiswa PPA ini saya dapat,, karena baru pertama kali mendapatkan beasiswa ini, saya bingung bagaimana tindak lanjutnya,, dan bagaimana pencairannya,, mohon kasih informasi yang lengkap pak,,
    terima kasih…

  • Avatar

    onco

    |

    sedih g dapat beasiswa BBM…
    mana harus melepas ksempatan beasiswa lain krn trikat pengajuan besiswa ini…
    pdhl bth bgt utk BOP smester dpan…
    tp kmrn pngumumannya buat yang BBM kuotanya utk 1925 org…
    knp yg dpt cuma 807, apakah sisanya buat tahap 2???
    trus kita harus buat lamaran baru lagi g???
    mohon penjelasannya…

    Admin : silahkan membua lamaran baru untuk periode ke dua dengan persyaratan yang lebih lengkap khususnya surat keterangan tidak mampunya, kalau mungkin coba konfirmasikan ke petugas di Direktorat Kemahasiswaan

  • Avatar

    ira

    |

    Alhamdulillah Aq juga dapet.

    Kemaren saya sempet konfirmasi ke dirmawa-gedung pusat,, saya tanya : untuk yg belum penah dapet kapan bisa diambil..??
    Tapi sepertinya belum ada kejelasan kapan.

    Mohon secepatnya memberitahukan kapan kejelasan waktunya, karena banyak mahasiswa yg sedang pulang ke asal. Thx

  • Avatar

    etty

    |

    Pak,
    smt ini kan sy dpt PPA,
    smester lalu saya jg dapat PPA tp tdk ada no.rekening. dulu sy cuma dikash KCT saja. dan tdk dksh bk tabungan. jd gimana urusany dgn rekening ini?saya bingung..

  • Avatar

    risma perwitha

    |

    iya, saya juga bingung bukak rek nya gimana sih Pak? deadline nya kapan?

  • Avatar

    nitaa

    |

    Alhamdulillah.. dapat juga beasiswa.. :)
    Saya sudah punya rekening taplus bni pak.. terus saya melaporkannya ke fakultas atau ke kantor pusat?
    Sebentar lagi saya mau berangkat KKN lho pak…
    Thx a lot buat UGM :)

  • Avatar

    toni

    |

    pak,saya dapat sms bunyinya demikian,

    “SELAMAT !!! Anda mendapatkan beasiswa ppa sebesar 250rb/bln selama 1 tahun. mohon segera lakukan pengklaiman.”

    apakah benar ada semacam pengiriman sms ini jika mendapat beasiswa ppa? jika benar, apa yang dimaksud pengklaiman disini?
    apakah ada deadlinenya untuk pengklaiman tersebut?

    mohon dibalas ya pak..
    terimakasih

    Admin : Direktorat Kemahasiswaan tidak pernah mengirimkan SMS mengenai hal ini, semua informasi akan disampaikan melalui surat resmi ke fakutlas ataupun web ini

  • Avatar

    ramdhan

    |

    Assalamualaikum…

    Pak,untuk pengumuman BBM tahap 2 kn di bulan Juli..trus saya ada KKN bulan Juli itu.Nah,bagaimana saya dapat mengajukan permohonan beasiswa itu?

    Mohon balasan.
    Hatur nuhun.

  • Avatar

    yohana

    |

    pak… nama saya ada d pengumuman penerima beasiswa PPA, stlh saya tanyakan ke KPTU bag kemahasiswaan fakultas kedokteran.. kt nya harus tunggu SK dlu.. mksd nya pa? dan beasiswa nya bs d ambil kapan? dmn? n syaratnya apa pak? makasih

    Admin : SKnya dapat di donwload dan tunjukkan ke pengurus fakultas.

  • Avatar

    aries

    |

    Terimakasih UGM…Makasih pak…

  • Avatar

    ahmad staff advo BEM KM

    |

    pak, pertimbangan penerimaan ppa apa hanya dengan memperhatikan ip saja? apakah dari segi ekonomi keluarga tidak diperhatikan?. sebagai contoh kasus mahasiswa Fib, achmad fahmi 2008 dia memiliki IP 3,34 dan berasal dari keluarga yang kurang mampu,dan yatim dengan penghasilan ortu 300rb. dia tidak dapat beasiswa ppa dan terancam tidak bisa melanjutkan kuliah. mohon kejelasan mengenai kriteria karena dalam surat keputusan dicantumkan bahwa beasiswa ppa di peruntukan untuk mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu. dan adakah beasiswa dalam waktu terdekat supaya kami dari bem km bisa membantu mahasiswa tersebut. KURANG LEBIHNYA MAAF

    Admin : kalau demikian pada bulan Juli ini akan ada penawaran BBM tahap kedua silahkan dilengkapi persyaratannya, sedangkan PPA persyaratanya adalah IPK baru kemudian penghasilan orang tua, kalau IPKnya sudah kalah dengan yang lain, itu sudah tidak bisa masuk namun jika ada IPK yang sama dan itu masuk pada batasan limit maka akan dilihat pula penghasilan orang tua.

  • Avatar

    Sudirman

    |

    Slamat siang, Pak/Bu..,
    Sebelumny saya ucapkan terima kasih sebesar2ny kpd UGM karna sudah m’berikan beasiswa PPA kpd sy yg mudah2n k depanny bs m’ningkatkn prestasi akademik sy.,

    Dsini sy ingin menanyakn kpd bapak/ibu, spesifikasi PPA itu sperti apa (maksud sy besaran/bln, lama penerimaan, biasany ditawarin skitar bulan)?

    Trus, mengapa pengumuman d Fakultas selalu lebih lama? Bahkan hingga saat ini, di Fakultas blum ad pengumuman apapun terkait PPA n BBM.,

    Terima kasih banyak.,
    Selamat Siang.,

  • Avatar

    shisil

    |

    mkasih UGM atas beasiswanya.heeehee
    sng bgr rasanya!!!!

  • Avatar

    shisil

    |

    mkasih UGM untk beasiswanya.hehehe
    sneng bgt Rsany!!! smoga study q sllu lancar

  • Avatar

    azim suwardi

    |

    aslm pak
    di atas dituliskan, bagi yang belum punya rekening bank BNI, akan dibuatkan, setelah itu kita tinggal ambil di BNI pascasarjana. wakti pengambilan akan dikonfirmasikan. maksudnya, penerima hanya menunggu dipanggil saja, atau juga harus mengurus ke mana?
    terimakasih

    Admin : Waalkm slm, tinggal menunggu informasi jadwal pengambilan

  • Avatar

    hanif

    |

    mohon ditunjukan bagaimana mengurusnya ya pak/ibu….

  • Avatar

    koif

    |

    pak pengambilan buku rekening BNI bwt pencairan beasswa kpn??? soalN sya blm punya rekening BNI sebelumnya,,,… makasih,,,

  • Avatar

    Ina

    |

    Pagi Pak, saya mau tanya, kalau ada yang mengundurkan diri sebagai penerima beasiswa PPA apakah bisa diganti oleh mahasiswa lain? kan berarti kuotanya kurang tuh Pak. terimakasih.

    Admin : seandainya pengunduran diri itu sebelum SK diterbitkan maka itu bisa digantikan oleh fakutlas yang sama, namun berhubung SK sudah terbit maka akan dihentikan dan dana akan dikembalikan dulu ke Kas negara.

  • Avatar

    johan

    |

    pak dirmawa. yg sy hormati.

    kpn nih pencairan dana buat yg sudah positif keterima beasiswa ppa. utamanya spt sy yg sedang sangat membutuhkan dan belum punya rekening dari rektorat nya.

    lama banget pak…kpn pak?

  • Avatar

    maula

    |

    Assalmu’alaikum….

    pak kriteria penilaian penerima beasiswa PPA dan BBM itu lebih selektif dilihat dari apa?jika dilihat dari IP banyak IPnya besar tidak mendapatkan beasiswa dan jika dilihat dari penghasilan orang tua banyak penghasilan orang tua yang kecil tidak mendapatkan beasiswa, saya lihat yang mendapatkan beasiswa, IP tidak terlalu tinggi dan ekonomi cukup, dan banyak mahasiswa yang mendapatkan beasiswa membawa motor dan laptop ke kampus, padahal di luar sana banyak mahasiswa yang benar-benar membutuhkan beasiswa untuk penunjang kuliah…. saya mohon untuk lebih selektif lagi dalam penilaian untuk mendapatkan beasiswa dan beasiswa bisa diberikan kepada yang benar-benar membutuhkannya.

    mohon maaf bila ada salah kata,

    wasssalam

    Admin : walaikum salam, saya jelaskan untuk BBM itu prioritas untuk yang tidak mampu dengan dibuktikan surat keterangan tidak mampu dari aparat desa, kemudian PPA ini diprioritaskan untuk prestasi akademik, sehingga penilaian berdasarkan IPK ini akan dirangking dengan jumlah pelamar lainnya. anda masuk yang mana????

  • Avatar

    Ida

    |

    Tadi saya datang ke direktorat kemahasiwaan, maksud saya untuk tanya tentang tindak lanjut dari beasiswa ppa, tapi malah bingung sesampainya disana.
    Begini pak, sya dapat beasiswa ppa tetapi belum punya rekening, ni yang saya tanyakan syarat-syarat, cara mengurusnya bagaimana? begitu pak.
    Pokoknya tentang syarat apa aja yang perlu dikumpulkan, dimana mengumpulkan ya teknis gitu..

    Admin : coba baca lagi paragraf terakhir posting pengumuman.

  • Avatar

    R@girls

    |

    He..pak..
    Kasih tahu dong, cara dan syarat mengurus beasiswa PPA, karena saya belum punya rekening. Gitu aja kok…. Matur nuwun pak.

  • Avatar

    R@girls

    |

    Selamat pagi Pak…
    Kasih tahu dong, cara dan syarat mengurus beasiswa PPA. Saya ni dapat beasiswa PPA dan belum punya rekening, karena itu jadi bingung. Gitu………..
    Makasih Pak..

  • Avatar

    rifki

    |

    alhamdulillah saya dapat lagi..
    terimakasih ya Alloh..
    mau tanya ngurus syarat2nya kapan ya?apakah yang sudah punya rekening BNI, duitnya apa langsung ditransfer?
    terimakasih kepada admin untuk jawabannya….

    Admin : yang digunakan adalah rekening taplus BNI khusus beassiwa, punyakah itu???? kalau punya silahkan dikopi dan diserahkan ke Dirmawa

  • Avatar

    aguZ.prama

    |

    pak saya dapat beasiswa BBM nih..
    beasiswanya itu 1 semester atau 1 tahun ya?

    Admin : baca di konsideran SK

  • Avatar

    Pito

    |

    Pak, kalo blh tau.. Kira2 proses pengambilan rekeningnya kapan. Shg saya bisa mengatur waktu kalo seandainya berpergian.. Kira-kira saja pak?

  • Avatar

    Permita

    |

    Pak, saya mau tanya ada tidak batas waktu claim beasiswa PPA. Mengingat saat ini sudah masuk musim liburan. Bisa dipastikan saya akan sangat jarang datang ke kampus. Kemudian bagaimana jika saya terlambat mengetahui informasi pengambilan buku tabungan??? Apa informasi itu juga akan di publikasikan disite ini??? kemudian kalo terlambat mengklaim beasiswa ini apa itu berarti saya tidak berhak mendapatkannya lagi???
    Terimakasih sebelumnya atas jawabanya…

  • Avatar

    NN

    |

    Selamat siang pak..
    saya cuma ingin usul, jika ada perubahan standar IPK mohon diumumkan
    biar ga nunggu2 dan ngarep2…
    mungkin jika sudah ada pengumumannya, yang IPK nya kurang dari standar biasanya bisa mencoba mengajukan beasiswa lainnya
    terima kasih…

    Admin : standar minimal IPK untuk PPA itu memang 3,00 naum berhubung yang mengajukan beasiswa PPA itu banyak yang lebih dari IPK 3,00 bahkan ada yang hampir 4,00 maka rangkingnya berdasarkan IPK yang masuk.

  • Avatar

    AL

    |

    assalamu,alaikum
    Dengan hormat.
    Pak, tahun lalu saya mendapatkan beasiswa PPA, tapi untuk perpanjangan tahun ini saya kurang beruntung, padahal beasiswa tersebut sangat membantu membiayai kuliah saya. Saya membaca komentar-komentar mahasiswa yang ditampilkan akan ada beasiswa BBM sesi ke-2 dan pengumumannya pada bulan juni. Apakah benar pak? jika itu benar, kenapa di fakultas saya (biologi) pengumumannya tidak ada?. Selain itu,Saya agak prihatin melihat pengumuman BBM, difakultas saya yang mendapatkan BBM justru kebanyakan dari kalangan orang sangat berada, saya tahu karena mereka teman-teman seangkatan saya.
    Sekian, dan mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.Mohon dibalas. Terimakasih

    Admin : Walakum salam, sebelumnya kami ucapkan terima kasih komentar saudara, pengumuman penawaran beasiswa BB, tahap kedua bulan Juli bukan juni (red) untuk beasiswa PPA rangkingnya menggunakan IPK, sendangkan BBM persyaratan yang diperlukan adalah surat keterangan tidak mampu jadi yang menilai ketidakmampuan seseorang/keluarga adalah aparat desa sehingga kalau ada yang mencoba menyalahgunakan surat keterangan ini itu tanggung jawab dari pribadi masing-masing.

  • Avatar

    Okta

    |

    Pak,dana beasiswa supersemar udah bisa diambil belum??udah 2 bulan pengumuman yang ketrima tapi kok gak ada pengumuman lanjutan lagi??

  • Avatar

    yudha krakata

    |

    pak nim saya benar, tapi nama fakultasnya kok salah, padahak saya anak D3 sipil

  • Avatar

    yudha krakata

    |

    asalamualakum wb ,
    Pak, saya (08) belum punya rekening BNI, katanya akan dibuatkan rekaning BNI bagi yang belum punya dan diumumkan pada informasi jadwal pengambilan, kira kira kapan ya pak akan diumumkan, terma kasih

  • Avatar

    Tri

    |

    Pak,, prosedur untuk pengambilan beasiswa gmn ya pak…

    saya baru kali ini dapat BBM,,

    trima kasih…

  • Avatar

    cEekonomi

    |

    Jangan kelamaan ya Pak..
    Thx

  • Avatar

    Sir

    |

    penerimaan ppa ini, perhitungannya berdasarkan apa?
    klo pendaftar adalah org yang termasuk dalam syarat ( minimal ip.3, tidak dalam menerima beasiswa lain). tapi tidak di terima itu gmn? thanks

  • Avatar

    mufti

    |

    mau tanya pak, saya mndapat beasiswa ppa, pada pengumuman tertulis nama dan nim yg sama.tapi pda jurusan tertulis t. elektro, padahal saya d3 t.elektro. Bgaimana? apakah hanya salah cetak ato gmana pak?

  • Avatar

    Wendi

    |

    Pak…
    kpn y beasiswax dikirim?
    Saran saja pak gimana kalo yg sudah mengurus konfirmasinya segera dikirimkan saja..
    Mengingat beasiswa tersebut untuk bulan januari-juni yang notabene periodenya hmpr habis dan mungkin juga mahasiswa yg menerima beasiswa tersebut ada keperluan yang mendesak..
    Terima Kasih…

  • Avatar

    edward

    |

    trimakasi pada smua pengurus kemahasiswaan ugm,,,
    beasiswa ini sangat membantu saya skarang dalan pembayaran bop,noga study saya makin lancar di ugm.

  • Avatar

    edward

    |

    ,pak bagi yang belum punya tabungan di bni,gmn cara nganbilnya?kita sendiri yg membuat buku tabungan atau langsung universitas yang membukakan buku tabungan untuk kita?thanx

  • Avatar

    reyy

    |

    gmn pak.. kalu dibanDing temen temen sekamPus yang paDa dapet saya tergoLong berHak, surat ket penghasilan jg
    tp… kaLu suruh minta surAt ket gag mampu ke pak lurahhh ia… gag enk juga perbandingan bukan lg ma ank kampus tp.. ma orng setempat.. :) tar dkira gaga bsukur
    mHn dbLs.

    Admin : untuk PPA khusus untuk prestasi jadi persaingan IPK yang diperlukan.

  • Avatar

    adyatma

    |

    pak saya tidak dapat beasiswa PPA untuk semester genap, apakah saya boleh ikut PPA yang khusus buat mahasiswa baru?saya sangat membutuhkan

    Admin : beasiswa PPA mahasiswa baru hanya diperuntukkan bagi angkatan tahun 2009, dan bulan julli nanati kita akan tawarkan beasiswa BBM tahap kedua kalau benar-benar membutuhkan silah kan persyaratan dilengkapi khususnya surat keterangan tidak mampu.

  • Avatar

    Shifa

    |

    pak,,kira2 keluar pengumuman nmr rekening yang di bikinkan itu kapan ya??soalnya saya baru pertama kali ini dapat beasiswa.kan itu beasiswa buat bulan januari-junu,berarti kalo nmr rekening sdh jadi,langsung bisa di ambil semua?
    trimakasih

  • Avatar

    okta

    |

    pak,saya baru pertama kali ini menerima beasiswa BBM.Bagaimana jika nama di pengumuman penerima beasiswa beda dg di KTP.? Pdhl dlu sewaktu saya mengisi formulir itu sudah benar.. Apkah itu mempengaruhi?? Terima kasih.

    Admin : silahkan di konfirmasikan ke Direktorat Kemahasiswaan.

  • Avatar

    dhana

    |

    Alhamdulillah aku dpt…
    semoga barokah..amien

  • Avatar

    gilang tri subekti

    |

    pak admin,,, mohon segala info mengenai PPA apakah itu pembuatan buku rekening, tanda tangan buat nglegalisasi atau yang lainnya mohon diinfokan di web ini,,, soalnya saya sudah pulang kampung,,,,makasih bantuannya

  • Avatar

    Toni

    |

    Pak,saya ingin tanya,ptanyaan saya ada 2,

    -yang pertama ttg Jadwal pengmbilan rekening taplus BNI apakah akan diupload dsini?

    -yang kedua,untuk peRkiraan saja kira2 kapan pengambilan teRsebut akan dilakukan,sebab sebentar lagi saya harus pulang kmpung dan takudnya saya suda pulang jadwalnya baru kluar

    Mohon maap jika terlalu byk tnya,
    Terimakasih sblmnya.

    Admin : kita akan beriusaha kita informasikan di fakultas dan web ini, sedangkan yang pembuatan rekening saat ini sudah kami kirimkan di bank, tunggu saja jadwal dari bank BNI

  • Avatar

    Sjr

    |

    Mohon informasi, untk prsiapan rek beasiswa, sehubungan dg jadwal dr BNI yg blm ada, sedangkan harus pulang kampung. Bila saja saat pengurusan rek ssuai jadwal BNI sdh datang, sedangkan saat itu tdk sdg berada d yogya, apakah boleh mengurus rek menyusul ktk sdh brada d yogya?terimakasih

  • Avatar

    Pito

    |

    Andai saja pengurusan rekening bisa diurus di bank BNI seluruh indonesia.. Jd gk ragu buat pulkam/ninggalin jogja..

  • Avatar

    eka

    |

    ass,pak.alhmdulillah saya dapat BBM.namun ini yang pertama kali.dulu saya pernah menerima PPA dan prnh dibukakan rekening BNI yang taplus. apakah rekening tersebut bisa saya gunakan untuk menerima beasiswa BBM tahun ini. jika bisa saya harus konfirmasi ke kemahasiswaan.batas tglnya sampe tgl brp???trima kasih

  • Avatar

    bagus

    |

    Ass… kalau bisa mahasiswa yang mendapat beasiswa tapi belum mempunyai rekening, mohon secepatnya dibuatkan. karena saya mau KKN. apalagi KKN saya di luar pulau jawa. kan uangnya juga bisa buat keperluan KKN . mohon di diberitahu secepatnya ya.

  • Avatar

    omar

    |

    Pak/Bu saya mengajukan perpanjangan beasiswa bbm, persyaratannya sudah lengkap smua dan IP saya pun bagus. tpi kenapa nama saya tidak tercantum dalam pengumuman penerima beasiswa bbm ya?
    padahal teman-teman saya yang lain dapat beasiswa tersebut.
    trims.

    Admin : silahkan dikonfirmasikan ke Direktorat Kemahasiswaan apa penyebab kegagalan itu, masih ada kesempatan untuk BBM tahap ke 2 ikuti perkembangannya, semangat…

  • Avatar

    Johan Iswara Siagian

    |

    Thanks UGM ku tercinta..
    love U..

  • Avatar

    dina

    |

    pak,jadwal pengambilan buku dari BNI akan diupload di web ini atau lihat langsung di BNI nya? trima kasih,pak

  • Avatar

    imunk

    |

    alhamdulillah saya mendapat beasiswa PPA untuk pertama kalinya
    Terima kasih UGM
    semoga dapat memotivasi Blajar saya…
    mohon informasi lebih lanjutnya

  • Avatar

    tommy

    |

    Assalamu’alaikum pak,,
    Seandainya sudah ada pengumuman dari bni dan jadwal pengambilan beasiswanya sudah dicantumkan diwebsite dirmawa ini,,kita ke bank bni membawa surat rekomendasi dari ugm dahulu apa tdk pak?jika iya,kami bisa mengambil surat itu dimana pak?jika tdk perlu surat rekomendasi,bagaimana caranya pak?
    Atas perhatian bapak,saya ucapkan terimakasih,
    Wassalamu’alaikum

  • Avatar

    mahasiswa

    |

    ketidakjelasan para penerima beasiswa disebabkan pengumuman yang terlalu awal sedangkan rekening BNI belum diuruskan dan tidak ada kejelasan kapan rekening tersebut jadi.
    hal ini juga terkait dengan jadwal akademik yang sedang libur & KKN antar semester bagi mahasiswa yang sedang mengambil. mahasiswa penerima beasiswa yang harus meninggalkan kampus dalam rentang waktu yang cukup lama jadi ragu,misal pulang kampung atau KKN di luar jogja, sekiranya hal tersebut membuat terlambat dalam mengambil beasiswa. mahasiswa penerima beasiswa sudah merasa berhak mendapat saat namanya tercantum, sedang ternyata waktu penambilan tidak dicantumkan taggal jelas tetapi setelah selesai pengurusan rekening BNI.
    mohon ke depannya diumumkan secara gamblang bagaimana jika pada waktu jadwal pengambilan beasiswa, mahasiswa sedang tidak di jogja dan tidak dapat mengambil saaT itu, diperbolehkan mengambil setelah kembali ke jogja. atau dapat juga pengumuman dikeluarkan menunggu rekening BNI jadi terlebih dahulu.
    mohon ditanggapi, terima kasih..

  • Avatar

    pascalin

    |

    Pak, mohon informasi jadwal pengambilan buku tabungan BNI, apa harus lihat sendiri di BNI pascasarjana, atau infonya akan diupload di web ini? terimakasih

  • Avatar

    hermawan sulistiyo

    |

    Assalamualaikum.wr.wb

    Andai saja Saya tau informosi,tentang beasisiwa Entrepreneurship.Saya Pasti mengajukan.Saya sangat butuh dana untuk pengembangan usaha saya jasa pembuatan baju.
    Kapan Ada beasisiwa lagi???
    Wassalamualakum.wr.wb.
    hermawan

  • Avatar

    hermawan sulistiyo

    |

    Saya sanagt mendukung beasisiwa wirausaha……….
    Apa ada beasisiwa wirausaha lagi??

  • Avatar

    susan

    |

    Bapak yang terhormat,,
    saya ingin berkomentar bahwa mohon lebih selektif lagi untuk pengambilan keputusan tentang ketentuan seperti appa untuk mahasiswa yang akan menerima mahasiswa,,
    karena saya melihat bahwa banyak para mahasiswa di fakultas saya yang sangat membutuhkan beasiswa tsb tidak mendapatkannya, namun ironisnya adda juga beberapa mahasiswa yang bisa dikatakan kehidupanna cukup/lebih malah mendapatkan beasiswa yang sepertinya digunakan untuk hal yang kurang penting/bukan untuk kebutuhan studi kuliah,,padahal beasiswa ini sangat diperlukan bagi mereka yang sangat membutuhkan,,saya memang tidak mendapat beasiswa tsb, namun bukan berarti saya sirik atau apa,,mungkin ipk saya memang kurang memenuhi standar,,,tapi disini saya hanya mewakili dr be2rapa mahasiswa yg krang brntung tsb..trims…

    Admin : Beasiswa PPA dan BBM mempunyai sasaran yang berbeda namun diharapkan dengan beasiswa ini dapat membantu studi bagi yang membutuhkan guna menunjang kelancaran belajarnya, bukan untuk foya-foya

  • Avatar

    susan

    |

    maaf sebelumnya lagi pak,,
    saya juga harap untuk penyeleksian dalam beasiswa BBM diperketat lagi,,,
    karena ada kasus bahwa dya mampu namun bisa mendapatkan BBM,,
    bukankah BBM itu untuk yang kurang mampu dan coba dilihat lagi struk gaji orangtuanya juga…

    maaf sebelumnya pak…

    Admin : untuk BBM syarat utama untuk mereka yang telah dinyatakan tidak mampu oleh aparat desa, seandannya ada manipulasi data tentang ini itu tanggung jawa moral bagi yang meminta surat keterangan itu dan tanggungjawab aparat desa setempat.

  • Avatar

    fira

    |

    pak, penawaran beasiswa BBM bulan juli ditujukan untuk angkatan 2005 tidak?mohon penjelasan

    Admin : persyaratannya sama seperti periode pertama lihat kembali bbm yang lalu

  • Avatar

    mesin 08

    |

    pak mau konfirm, nama2 di bawah ini tidak ada dlm daftar mahasiswa T. mesin 08 tapi ada dalam daftar penerimaan beasiswa PPA smtr gnap dari T. Mesin 08:

    Rakhmat Widya Pratama 08/268810/TK/34080
    Wilhelmus Abisatya Pararta 08/268818/Tk/34087
    Krisnina Agustin 08/269458/TK/34498

    tolong dicek lg pak…

    Admin : nama-nama ini penerima beasiswa PPA silahkan konfirmasikan ke Direktorat Kekamahasiswaan

  • Avatar

    endang

    |

    Assalamu’alaykum
    Saya mendapat beasiswa PPA, dan telah memiliki rekening beasiswa di BNI, apakah setelah saya menyerahkan fotokopi rekening tabungan ke Direktorat Kemahasiswaan, dana besiswa akan langsung dikirim ke rekening saya? Terima Kasih

  • Avatar

    usman

    |

    Assalamualaikum Bapak/Ibu…
    Saya mau menanyakan, kapan cairnya uang beasiswa PPA/BBM bagi yg telah mengumpulkan nomar rekeningnya di bagian kesejahteraan?
    Soalnya banyak juga teman saya menanyakan (kepada saya pula hehehe)… Terima kasih…

    Admin : saat ini baru proses transfer kalau sudah masuk akan segera kami informasikan, dan anda tinggal cek pada buku rekening.

  • Avatar

    nuning

    |

    aslmkm, pak pemberitauan dr BNI mengenai pegurusan slnjtnya kira2 tgl brp,,?trmksh pak

  • Avatar

    andi

    |

    pak, saya mahasiswa yang nanti bulan Juli-Agustus akan KKN..
    sedangkan saya memperoleh beasiswa PPA (baru/belum memiliki rekening)..
    Berdasarkan info dari admin, akan diinformasikan dari BNI mengenai rekening baru…
    Pertanyaan saya:
    1. Adakah waktu yang pasti, Kapan? agar saya bisa memperhitungkan jadwal dengan KKN saya…
    2. Setelah memperoleh rekening baru, apa langkah selanjutnya? Adakah persyaratan yang perlu dilengkapi..
    Mohon diinformasikan pak, agar KKN saya pun dapat berjalan dengan lancar.. trima kasih

    Admin ; untuk waktu kami menunggu dari bank BNI karena saat ini data sudah ada di BNI, untuk tahun lalu hanya membawa fotokopi ktp pada saat ke bank untuk pengambilan buku silahkan dijadwalkan pada saat anda pulang yang pertama.

  • Avatar

    endah

    |

    ingin bertanya apakah ada pendaftaran lagi bagi yang berminat beasiswa BBM lagi tetapi belum mendaftar?
    terima kasih

    Admin : ada nanti akan ada penawaran BBM tahap 2

  • Avatar

    Nitaa

    |

    Susah sih Ya Pak nentuin standar yg termasuk mampu dan yg nggak..
    Ktnya PPA dari IPK tapi hrs pake surat ket.penghasilan jga..
    Gmn Pak ?

  • Avatar

    maula

    |

    Assalmu’alaikum

    penilaian PPA diliaht dari IPK nya, tapi saya lihat yang dapat besiswaPPA lebih kecil IPKnya darpadai yang tidak dapat beasiswa, mohon lebih spesifik penilaiannya…

    mohon maaf bila ada salah kata
    mohon balasannya

    wassalam

  • Avatar

    rifki

    |

    kapan bisa menyerahkan fotokopi rekening taplus BNI?saya punya rekening taplus BNI khusus beasiswa…
    jadi uangnya sudah bisa turun setelah menyerahkan fotokopi rekening taplus?begitu ya?
    maaf…masalahnya saya bingung.
    terimakasih Admin atas jawabannya..semoga beasiswa ini berguna bagi semua…amien!

  • Avatar

    ika pusz

    |

    kapan ya pak/bu dana nya cair..???

  • Avatar

    anis

    |

    pagi pak…
    mau tanya, bagi mahasiswa yang baru pertama mendapatkan beasiswa, akan dibukakan rekening BNI..
    kira-kira kapan, saya dapat mengambil buku tsb?
    syaratnya apa saja?
    trims.

  • Avatar

    aryani

    |

    pak kira-kira ngambil buku rekeningnya kapan ya?

  • Avatar

    andri

    |

    saya anak pns golongan menengah, dikatakan kaya tidak dan miskin juga tidak, sehingga sulit mendapat surat keterangan tidak mampu, dan janggal sekali bila harus membayar bop sama dengan yang mampu atau ekonomi atas karena hal tersebut sebenarnya sangat berat, katakanlah bop per semstr sebesar Rp 2.000.000
    maka seharusnya:
    ekonomi atas Rp.2.000.000
    menengah Rp.1.000.000
    tidak mampu Rp. o karena mendapat beasiswa bop

    mohon penerangnnya krena hal ini sangt berguna bagi pendidikan dengn nilai semahal itu untuk kami rakyat menengah,..

    Admin : untuk persyaratan beasiswa BBM memang harus ada surat keterangan tidak mampu, kecuali beasiswa PPA menggunakan nilai IPK, untuk kasus-kasus Saudara bisa menggunakan beasiswa BOP yang seleksinya oleh fakultas.

  • Avatar

    rahmad

    |

    yg ga dapet ya mawas diri,..yg dapet beasiswa seperti saya ya lumayan llah,..bisa nambahin buat beli laptop baru,..makasih ya pak,..besok lagi ya,..

  • Avatar

    hamdi-mipa

    |

    wah,..pak bagaimana dengan pernyataan diatas,..saya tidak terima,..itu seperti melecehkan kita yg tidak menerima beasiswa,..bagaimana tanggapan atas pernyataan tersebut,..

  • Avatar

    Yohana

    |

    Pak/Bu saya mahasiswa jurusan Sastra Nusantara FIB.
    Mau tanya bagi mahasiswa penerima PPA apabila belum mempunyai rekening BNI apakah harus mendaftar dahulu atau dari pusat sudah langsung dibuatkan buku rekening?
    Terimakasih.

  • Avatar

    nia

    |

    Mau mengajukan saran bpk/ibu kadirwama, karena sekarang sudah memasuki masa liburan dan ada juga mahasiswa yang sedang KKN. Maka pengumuman bahwa beasiswa yang sudah ditransfer mohon untuk diberitahukan melalui via telephone atau sms. Karena beasiswa PPA maupun BBM sangat dibutuhkan oleh kami semua. Sekian dan terimakasih.

    Admin : saat ini yang sudah punya rekening sudah ditransfer silahkan cek di masing-masing buku

  • Avatar

    I.S

    |

    Pak admin, apakah sudah konfirmasi ke BNI kpn jdwal pengambilan buku tbungan bagi penerima beasiswa baru? Kemudian adakah batas waktU pngambilannya?

    Admin : untuk mahasiswa yang sudha punya rekening berdasarkan informasi dari salah satu penerima bahwa transfer sudah masuk silahkan kan cek di buku rekening beasiswa, yang baru masih menunggu konfirmasi dari bank BNI

  • Avatar

    MPA

    |

    alhamdulillah ini kali kedua saya dapat PPA. Pak paling lambat menyerahkan foto kopi buku tab BNI yang sudah ada tanggal berapa?? terima kasih

  • Avatar

    ayu

    |

    Pak ,,, kira2 kepastian pengambilan beasiswa ini KAPAN??
    Karena mungkin sudah terlalu lama!!!!!!!!!!!!!!!

  • Avatar

    maretiya

    |

    pengumuman bagi penerima beasiswa yg blm mempunyai rekening akan di umumkan dimana ya????
    terima kasih

  • Avatar

    natali

    |

    bpk/ibu yang terhormat, semoga beasiswa ini dapat keluar minggu ini soalnya saya sangat membutuhkannya.Semoga pihak yang berwenang bisa menanggapi permohonan kami semua terima kasih……

  • Avatar

    diila

    |

    saya mendapat beasiswa bbm.apakah saya bisa mengajukan bbm tahap 2? trimakasih

  • Avatar

    vanya

    |

    pak, kira2 beasiswa bbm tahap 2 pendaftaranya dibuka kapan ya pak? ini kan sudah awal bulan juli kenapa belum ada pemberitahuan?

  • Avatar

    q

    |

    Pak apakah ada paling lambat penyerahan rekening? saya dah punya rekeningnya tapi berhubung pulang kampung n baru tahu pengumumanya jadi belum sempet ke jogja

  • Avatar

    selamet

    |

    Ass,, pak saya mau tanya kapan bisa ambil buku rekening taplus
    Khusus beasiswanya??

    Terima kasih,,

    Mohon jawabanya y pak…

  • Avatar

    paNda

    |

    Alhamdulillah, aq ketrima juga..^^ setelah sekian lama menanti pengumuman..

  • Avatar

    paNda

    |

    Alhamdulillah ketrima juga..

  • Avatar

    tira

    |

    saya mau tanya…kalau tidak punya rekening di bank bni, apa yang harus saya lakukan?saya masih bingung…apa saya harus buka rekening dulu?terus, apa selanjutnya langkah saya?
    terimakasih

  • Avatar

    koif

    |

    pak dh ad konfirmasi dri BNi blm???? kira kpn2 y pak??? tlong klo dh ad jdwal pengambilan.. segera d upload..mkasih sebelumnya…

  • Avatar

    evy

    |

    Pak Dirmawa yang baik,maaf saya mau tanya kapan ya pak jadwal pengurusan beasiswa BBM?Karena di kampus saya belum ada jadwalnya dan sering telat. Kata Bapak bulan July yah, itu paling lambat tanggal berapa dan apa saja syarat2nya?
    Terimakasih…

  • Avatar

    D.H.

    |

    kalau beasiswanya sudah cair mohon diumumkan karena kami sangat membutuhkan uang tersebut…trima kasih

  • Avatar

    tika

    |

    maaf….sy mw tanya,realisasi beasiswa ppa yg sudah d transfer k rek BNI yg sdh d serahkan brp y pak???
    langsung 6 bulan dr jan-juli atau per tiga bulan???
    maaf…uang yg sudah di transfer, mohon diumumkan via web ini agar tidk trjadi kesalahan pak,terimakasih!!

  • Avatar

    missN

    |

    kapan Pak ngambil nya ??

  • Avatar

    sita

    |

    pak…..kapan pengumumannya pengambilan beasiswa?saya belum punya bukunya….baru dapat pertama kali ini….

  • Avatar

    anto

    |

    untuk penyeraan syarat2 kapan paling lambatnya?? mohon penjelasannya.terima kasih

  • Avatar

    Pito

    |

    Pak apakah pengambilan buku rek BNI hanya dilayani di kantor BNI yg ditunjuk/di dirmawa?
    Soalnya saya sedang diluar yogya..

  • Avatar

    tupz

    |

    pak apakah benar yang sudah punya rekening,beasiswanya sudah di transfer?? itu rekening saya kok masih kosong,,padahal saya sudah mengumpulkan fotokopi buku tabungan..

  • Avatar

    rio

    |

    pak bbm berapa bulan?1 tahun bukan..

  • Avatar

    linda

    |

    pengumuman di fakultas ilmu budaya kapan di tempel?

  • Avatar

    vina

    |

    Pak saya mau menanyakan ttg beasiswa PPA. teman saya ada yg dari D3, kemarin dia ikut UM dan alhamdulillah diterima di program S 1. yang ingin saya tanyakan, apakah dia bisa mendapat beasiswa PPA atau tidak? karena statusnya sekarang sudah mahasiswa S 1 angkatan 2009.
    makasih

  • Avatar

    tasa

    |

    pak saya penerima beasiswa baru,syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk mengambil beasiswa tersebut?dan adakah batas waktu pengambilannya?terima kasih.

  • Avatar

    gilang tri subekti

    |

    assalamualaikum,,,
    pak admin, saya gilang, mahasiswa penerima beasiswa PPA dari fakultas ilmu budaya, mohon untuk jadwal pengambilan buku tabungan untuk mahasiswa yang baru menerima PPA pada tahap ini dipublikasikan di web ini. karena saya tidak berada di jogja. jadi sangat sulit untuk mendapatkan informasi selain di web ini. beberapa teman juga mengalami kesulitan yang sama, jadi sekali lagi saya mohon, untuk jadwal pengambilan buku tabungan di bank BNI diinformasikan di web ini. mohon ditanggapi. terima kasih
    wassalam,,,,,

    Admin : waalaikum slm, semua info terbaru akan kita usahakan di posting di web ini

  • Avatar

    henny indrastuti

    |

    terima kasih pak…

    terima kasih ugm..

    tapi kapan mulai ngurusnya pak?

  • Avatar

    Putri

    |

    Pak mau menanyakan tentang kapan paling lambat mengurus beasiswa ke gedung pusat?kebetulan saya sedang KKN..
    Tahun lalu saya pernah dapat BBM dan tahun ini PPA. Apakah itu dianggap perpanjangan (uang langsung ditransfer ke rekening kita untuk beasiswa PPA) atau tidak?
    Maturnuwun nggih pak,
    Mungkin bapak memang lelah menanggapi banyak komentar dan pertanyaan dari kami…
    Tapi bersabarlah, ini memang tugas yang harus dijalankan.
    Kalo dijalankan dengan ikhlas, akan betapa mulianya..
    SEMANGAT PAK!!!

  • Avatar

    Faradila

    |

    sudah adakah pengumuman selanjutnyatentang pengambilan beasiswa ppa dan bbm??

  • Avatar

    Faradila

    |

    kira-kira kapan buku tabungan rek bni bisa diambil???terima kasih..

  • Avatar

    tuning

    |

    Selamat pagi…?
    mohon diberitahukan bagaimana cara dan syarat mengurus beasiswa PPA? kapan penguman slesai pembuatan rekening/mengetahui rekening yang telah dibuatkan?
    terima kasih pak..

  • Avatar

    fahrudin

    |

    assalamu’alaikum……..
    bapak terimakasihya semoga biasiswa ini bisa saya membantu saya dalam menuntut ilmu di UGM ini, semoga kebaikan bapak di balas oleh ALLOH SWT,amin………………………

  • Avatar

    andi

    |

    pak.. konfirmasi buku tabungan bagi yang baru, belum ada yaa?

  • Avatar

    Fani

    |

    Aslm pak..Saya penerima beasiswa PPA perpanjangan.Waktu saya baca postingan di atas,mengatakan bahwa bagi yg mendapat beasiswa perpanjangan krna dana sudah ditransfer harap cek ke rekening masing2.Namun stlh saya cek,trnyta dana tsb blm ada.Dan anehnya lagi,ada temen saya yg dana ny sudah turun.Mohon penjelasan ttg hal ini,mengapa ada perbedaan waktu bagi setiap penerima.Dan kpn pastiny turun beasiswa tsb?Smoga sblm pembayaran SPP sem baru bisa turun,agar dpt digunakan utk membayar SPP tsb.Makasih

  • Avatar

    dimas

    |

    pak,,saya mau tanya beasiswa PPA yg untuk mahasiswa baru itu gimana prosesnya kan mahasiswa baru sepeti saya ini belum punya IP dan IPK trus ngisi formulir permohonannya bagaimana pak,,trimaksih seblumnya.

    Admin : beasiswa PPA mahasiswa baru UGM adalah dengan menggunkan nilai SKHUN di fotokopi , bersama persyaratan yang lain.

  • Avatar

    tere

    |

    pak saya mau tanya, beasiswa bbm tahap 2 kapan ada pengumumannya, saya mahasiswa yg kemaren tidak lolos beasiswa bbm tahap I, saya sedang menanti pengumuman yg tahap 2,, ini sudah pertengahan Juli tapi kok belum ada pemberitahuan ya pak?

    Admin : sabar ya mbak persiapkan dulu persyaratannya…

Comments are closed

Search