Beasiswa PPA dan BBM 2010

Tahun anggaran 2010 pemerintah kembali akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada berupa beasiswa:

Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) , dengan rincian sebagai berikut :

  • 2.150 mahasiswa penerima beasiswa PPA (perpanjangan dan baru) masing-masing sebesar Rp 250.000,- per bulan

  • 1.000 mahasiswa nbso online casino reviews penerima beasiswa BBM (perpanjangan dan baru) masing-masing sebesar Rp 250.000,- per bulan.

Bagi mahasiswan yang berminat beasiswa ini segera mengajukan ke fakultas masing-masing dan paling lambat diterima di Subdit Kesejahteraan Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM paling lambat tanggal 17 Maret 2010.

Adapaun persyaratan untuk mengajukan beasiswa ini sebagaimana lampiran berikut (download). Formulir pendaftaran (download)

Tags:

Comments (168)

  • Avatar

    Ri

    |

    Ass..
    Pak kalau orang tua sudah pensiun. bukti penghasilan orang tua diganti apa?.
    Trimakasih sebelumya
    admin : cp slip pengambilan pensiun

  • Avatar

    toni S. arifin

    |

    pak apakah penerima beasiswa bkm boleh mengajukan beasiswa ppa ini? mengingat periode beasiswa bkm telah usai,trims

    admin : boleh

  • Avatar

    paijo

    |

    kok yang bbm kuotanya lebih sedikit pak?

    admin : itu saja sangat sulit mencarinya karena harus ada sk tidak mampu dari aparat desa

  • Avatar

    eko

    |

    pak kalau,..bku tbungan beasiswa BKM boleh di lampirkan tidak? terima kasih,.

    admin : boleh

  • Avatar

    putri

    |

    pak.. beasiswa PPA n BBM tu berlaku selama 1 tahun atau 1 semester iaa??

    admin : 1 tahun

  • Avatar

    dwi

    |

    pak..penawaran beasisiwa PPA berakhir kpn??
    trmkasih

    admin : dibaca lagi tuch

  • Avatar

    nika

    |

    pak mau tanya , maksudnya perpanjangan itu apa ya pak? apakah yang sudah pernah mendapatkan beasiswa bisa diperpanjang?

    admin : boleh prosedurnya sama sepertib baru hanya bedanya yang pernah dapat mempunyai buku tabungan bni, persaingannya juga sama

  • Avatar

    fun

    |

    aslm.
    kl yg dpt bkm bs ikt beasiswa ini tdk pak?

    admin : baca pertanyaan yang sama

  • Avatar

    ganang septian

    |

    Pak..
    kalau perpanjangan PPA caranya bagaimana?

    admin : seperti sarat yang tercantum

  • Avatar

    rizqy

    |

    penawaran beasiswa PPA dan BBM ini utk semester 2 atau 3 pak?? makasih…

    admin : tahun 2010

  • Avatar

    arif

    |

    pak, ini ada batasan untuk angkatan berapa?

  • Avatar

    dewi

    |

    pak.,, kalau pnya IP 3 lbih,… bsa mengajukan dua-duanya pak,..?

    admin : tinggal nanti akan dilihat dari berkas, dan hasil seleksi

  • Avatar

    nana

    |

    Pak,klo untk angktn 2006 misalnya mw lulus agustus/november gmn Pak? Apa cuma dpt 1 semester aja atw tetep 1 thn ? Trims.

    admin : akan diperhitungkan sampai di wisuda

  • Avatar

    dwi hartadi prasetyo

    |

    pak , saya angkatan 2008 & sdah pernah mendapat beasiswa BBM . Untuk perpanjangan syaratnya apa saja pak ?? Apa sama seperti yg ada dipersyaratn itu ??
    Transkip nilai itu cuma 1 smester terakhir ato IPKnya pak?
    terima kasih pak ..

    admin : ipk terakhir

  • Avatar

    Dono

    |

    pak kalo masih menunggu beasiswa bop keluar, bolehkah mengajukan beasiswa ini??
    Pengumuman bop kapan ya?

  • Avatar

    tiko

    |

    pak admin,
    kalau sdg mgajukan beasiswa lain tp blm ada pgumuman bs mgajukan beasiswa ini??
    trmksh

    admin : coba cari jawban yang sejenis

  • Avatar

    Redika AK

    |

    Pak, kalau persyaratan surat penghasilan ortu tu untuk yg bulan Februari atau buLan maret?? karena ingin segera saya kumpulkan persyaratannya
    trims

    admin : menggunakan yang terkahir atau yang masih relevan dengan keadaan

  • Avatar

    wanto

    |

    pak kalo yang tidak ada KRS gmana pak ?
    soalnya kami bukan sistem SKS melainkan BLOK ? trims

    admin ; silahkan mengajukan dan konsultasikan dengan bagian akademik

  • Avatar

    rezki

    |

    ppa smster lalu kpn pgmmn pak?

    admin : maskudnya apa nick

  • Avatar

    restry

    |

    pak kemarin sy mengajukan beasiswa bop bagaimana? apa sy boleh ikut serta dalam beasiswa ppa, mengingat utk beasiswa ppa sy termsk memperpanjang?

    admin : silahkan mengajukan nanti nanti proses yang menentukan

  • Avatar

    bayu

    |

    pak, kalo ikut beasiswa ppa dan bbm sekaligus , bisa g pak ? terima kasih….

  • Avatar

    nda

    |

    Pak, buku taplus beasiswa yang difotocoy yang bagian mana pak?

    admin : yang ada nomor rekeningnnya

  • Avatar

    Nano

    |

    Selamat pagi bapak/ibu admin,,
    Saya mau tanya tentang transkip nilai..
    Kalau saya mencetak transkip nilai saat ini saya sudah tidak bisa lagi mencetak yg ke 2x nya..
    Apa boleh saya ganti dngn mencetak KHS dr semester 1-4?
    Terima kasih..
    Mohon jawaban dr bapak/ibu admin,,

  • Avatar

    dwa

    |

    Aslm.
    Pak kenapa saya nanya dengan pihak akademik karena mau mengajukan berkas belum boleh. katanya belum ada penawaran beasiswa masuk. padahal sudah diumumkan di situs ini ??
    saya harus bagaimana pak?
    trima ksh

    admin : tunggu saja, mungkin di fak sdr terlambat infonya, kasih tahu web ini

  • Avatar

    indri

    |

    pak, saya mau tanya… Untuk FC C1 dan surat penghasilan orang tua apakah perlu legalisir dari kelurahan? trmksh

    admin : dilegalisir lebih baik

  • Avatar

    aguuzt

    |

    pak, kalo saya baru angkatan 2009 pan baru mulai semester 2
    padahal salah satu persyaratanya kan harus ada traskip ip 2 semester akhir gmana tuh? masi bisa mengjukan beasiswa gag?

    admin : cukup nilai khs

  • Avatar

    rizqy

    |

    Saya sudah mengajukan beasiswa BOP utk semester genap 2009/2010. seumpama saya tidak dapat, apa masih bisa mengajukan BBM atau PPA ini pak?
    satu lagi, fotocopy buku taplus beasiswa itu utk apa? apakah menguatkan kita utk jadi prioritas yg akan dapat?? makasih…

    admin : mengajukan saja kalau belum ada info nanti proses yang menentukan, fc buku taplus bagi yang pernah menerima beasiswa via transfer bni

  • Avatar

    enita

    |

    pak…transkrip nilai fto cpy pa asli,.?

    admin : fc

  • Avatar

    muza

    |

    Pak, kalo IP nya 3 lebih dikit, mendingan ngajukan PPA pa BBM? Soalnya kalo ngajukan PPA takut ga lolos… kalah saingan. gimana pak…? Atau ngajukan PPA tapi pakai SKTM dari kelurahan… jadi misal ga lolos PPA bisa diseleksi di BBM

    admin : langsung saja ke BBM

  • Avatar

    fitria wijayanti

    |

    pak ,kalo ip saya hanya 3,40 mending masuk yang ppa atau bbm ya pak/ mksh

    admin ; silahkan anda pd yang mana atau anda ada syarat untuk SKTM

  • Avatar

    Nano

    |

    Selamat pagi bapak/ibu
    admin,,
    Saya mau tanya tentang
    transkip nilai..
    Kalau saya mencetak
    transkip nilai saat ini saya
    sudah tidak bisa lagi
    mencetak yg ke 2x nya..
    Apa boleh saya ganti dngn
    mencetak KHS dr
    semester 1-4?
    Terima kasih..
    Mohon jawaban dr bapak/
    ibu admin,,

    admin : yang ada di copy saja dan dilegalisir di fakultas

  • Avatar

    putra

    |

    Aslmkm pak,,sya angktn 08 ,,IPK saya 3 pas,,Ort sya PNS,,sya pernah ikt ppa sblmnya,,kalu ipk sya 3 pas,,apkah sya boleh ikt bbm,,insyaalh sya bs cari sktm pak??,menurut bapak bgaimana pak??,ikt ppa ato bbm?

    Trimaksih pak,,

    admin : coba cari jawaban yang sama

  • Avatar

    farizal

    |

    apa boleh pak,. megajukan ke dua2anya??? saya ssdah punya SKTM

    admin : boleh nanti proses yang menentukan

  • Avatar

    Rifqi D P

    |

    Ass….
    Pak kalau orang tua saya seorang wiraswasta dengan penghasilan tidak tetap. bagaimana pengajuan penghasilan orang tuanya?.
    Terima kasih sebelumnya pak.

    admin : yang demikian cukup membuat surat keterangan rata2 perbulan kemudian disyahkan aparat desa setempat, cukup.

  • Avatar

    tom

    |

    aslmkm pak,ipk saya 3 pas,ort pns,saya hrus ikt ppa ato bbm pak?trimaksh pak

    admin : silahkan diperihtungkan masak2 mana yang lebih sesuai

  • Avatar

    yordan

    |

    selamat sore bapak / ibu admin, saya mau tanya, dulu saya pernah mendapatkan beasiswa BBM 2009 dan ingin memperpanjang kembali dengan ikut beasiswa BBm tahun 2010, namun karena saya di Diploma Teknik Elektro, saya mau tanya mengenai bagian
    mengetahui : ” Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan
    Fakultas…………… ” pada formulir Beasiswa diganti dengan apa? mengingat status Diploma Teknik Elektro akan beralih menjadi Sekolah Vokasi ?
    dan sebagai perbandingan, pada waktu kemarin ada Beasiswa BOP semester ganjil, bagian ” Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan ” diubah menjadi
    ” Care Taker Diploma Sekolah Vokasi
    ……. ”
    nah. saya mohon penjelasan bapak/ibu berkenaan dengan hal tersebut,agar berkas yang akan saya ajukan sudah sesuai dengan aturan yang ada. terima kasih atas perhatiannya.

    admin : silahkan pimpinan sekolah vokasi setempat

  • Avatar

    Gaus

    |

    Pak kalau yang blum punya buku tabungan bagaimana??nomor rekening dikosong kan dulu??trims

    admin : ya

  • Avatar

    erik

    |

    pak saya mau tanya
    khan di persyaratannya disebutkan surat penghasilan orang tua terbaru
    gimana dengan orang tuanya yang meninggal???

    admin ; orang tua meninggal ada surat kematian, dan siapa dikeluarga yang menanggung biaya pendidikan itu yang dicantumkan

  • Avatar

    auliya

    |

    pak mau tanya, berhubung saya masih angkt. baru, ada bbrp yg blm paham:

    1. Kalau mencetak transkrip nilai saat ini kn sudah tdk bisa. Trus gmn?
    2. Surat penghasilan ortu, bapak atau ibu? atau dua2nya?
    3. GAMA card itu KTM bukan?

    admin : masalahip silahan kosultasikan dengan bagian akademik di fakultas saudara, untuk sk penghasilan dua-duanya lebih baik kalau keduannya bekerja, gama card sama dengan ktm, trims

  • Avatar

    Ando

    |

    pak admin .
    apakah apabila saya mendaftar BBM dan PPA sekaligus dengan maksud apabila tidak diterima di PPA ,masih ada peluang di BBM .apa panitia akan memilih salah satu saja atau nanti saya ken black list ??tujuan saya agar mengutamakan PPA yang memiliki quota banyak dibanding di BBM . karena di BBM sendiri ipk yg dibutuhkan lebih rendah . berhubung IPK saya masuk kriteria PPA saya lbh memilih PPA agar ada kesempatan mahasiswa lain yang memiliki IPK rendah dan Kurang Mampu .
    trima kasih . mohon jawaban

    admin : silahkan anda perhitungkan secermat mungkin, kesempatan terbka bagi saudara

  • Avatar

    Natha

    |

    Pak,
    kr2 pengumuman nya kpn pak? BOP kpn pengumuman? Trims

  • Avatar

    didi

    |

    kapan pengumuman BOP?biar jelas dapet g nya pak…klo dpet kn g perlu ngajuin bbm ppa,klo g dpet y mw urus kelengkapan syrat dr skrg bwt ngajuin pak…mhon balasa,terima kasih.

    admin : yang bertanya tentang pengumuman bop saat ini masih di kerjakan tanpa henti, target kita akhir februari-awal maret sudah clear, jadi harap sabar saat ini silahkan anda persiapan untk mencari berkas guna persyaratan ppa/bbm untuk jaga2 itu lebih baik

  • Avatar

    vita

    |

    pak admin. saya mhsiswi smstr 4. ipk yg dcntmkn it. ipk 3smstr terakhr atau hanya 2 smstr terakhr sprti tercantum diformulir?

    admin yang dilampirkan ipk 2 smt terakhir

  • Avatar

    aye

    |

    pak, orang tua saya kedua2nya tidak bekerja….bagaimana dgn slip gaji orang tua terbaru?? apa cukup dgn mencamtumkan keterangan tidak mampu saja??

    admin : saat membuat sktm juga membuat suret keterangan kalau orang tua tidak bekerja

  • Avatar

    ardo

    |

    Pa, saya baru semester 2,kalau pake khs bisa kan? kalau nilainya ada yang belum keluar bisa tida? soalnya ada 1 mata kuliah yang nilainya belum keluar.

  • Avatar

    dijone

    |

    pak admin… saya mahasiswa semester 2 ta 2009 / 2010.. nilainya belum kluar 2 makul.. jadi trankrip nilai belum bisa dicetak.. itu bagaimana ya ? mohon saran dan bantuannya.. trimaksih sebelumnya

    admin : kosultasikan dengan akademik saja

  • Avatar

    linda

    |

    met sore pa,,pa saya mau tanya,,sy kan ikut beasiswa bbm…andaikan nanti sy bs ktrma beasiswa bbm,,dana itu dberikan per/bln tah pa??kalau langsung diambil sekaligus bisa atau tdak pa?karena sy sedang membutuhkan untuk bayar BOP pa,,karena sy telat ikut beasiswa BOP…

    admin : tidak diberikan perbulan biasanya 5 bulan sekali selama satu tahun

  • Avatar

    toni S. Arifin

    |

    pak,maaf sebelumnya
    ppa ini nominalnya berapa ya?
    dan durasi beasiswa nya berapa tahun? 1 tahun atau 1/2 tahun

    bagaimana kalo seumpama kita dapet dan belum sampai durasinya kita sudah lulus

    thx

    admin : ppa/bbm itu 250ribu/bulan selama 1 tahun seandainya dlm tahun tersebut ternyata lulus akan kita berikan sampai bulan wisuda

  • Avatar

    dijone

    |

    ah pak.. pripun niki kok nilainipun gene kulo dereng medal 2 kie… jan tenand..

  • Avatar

    kes

    |

    kapan mulai bisa mendaftar pak???

    bayar SKS kan mulai dari awal Maret berarti baru mulai daftar Maret nanti pak??

  • Avatar

    linda

    |

    met sore pa,,pa sya mau tanya,,,seandainya nanti sya mendapat beasiswa bbm,,dananya itu bisa diambil sekaligus atau tdk pa?jdi tdk per/bln..dengan alasan karena sedang membutuhkan dana untuk bayar bop,,,terima kasih pa,,,

  • Avatar

    ade

    |

    Ass..
    pak kalau diploma 3 elektro nyerahinnya ke sekolah vokasi atau ke KPTU teknik?

    admin : coba ke pengurus setempat

  • Avatar

    tegoeh

    |

    aslkm pak,,,saya ingin menanykan, saya kmren sudah mendapat besisiwa BKM….apakah boleh saya mengajukan PPA/BBM?mksih

  • Avatar

    Cahyo

    |

    Pak dlm syaratny itu ada ftcp slip pmbayaran spp dan sks
    nah pmbyaran sks kan tgl 1-5 maret
    nah jadi baru bs ngajuin dgn syarat administrasi lngkap mulai tgl 1 maret dong pak ??

  • Avatar

    dedy cahyo nugroho

    |

    pak kan salah satu syarat pengajuan beasiswa PPA itu kan pake fotokopi bukti pembayaran SPP dan BOP
    nah kita semua tahu kan kalo pembayaran BOP tuh baru tanggal 1 sampe tanggal 5 maret
    lalu kesimpulan yang dapat saya tarik berarti kelengkapan syarat2nya baru bisa kami lengkapi setelah tanggal 1 maret dong pak ???

    admin : pada tanggal itu kan masih bisa daftar kan..

  • Avatar

    jason

    |

    ma’f pak, saya mau nanya
    kemarin saya pak sedang ngajuin beasiswa BOP yang pengumumannya blum kluar sampai saat in,, apakah saya jg masih dapat ngajuin beasiswa BOP dan PPA yang terakhir ini pak???
    mahon konfirmasinya y pak……….!!!!

    admin : silahkan mengjukan nanti proses yang menentukan.

  • Avatar

    arum

    |

    Ass…
    Pak, saya pernah mendapat beasiswa PPA. saya ingin mengajukan PPA lagi tetapi buku taplusnya hilang. kalau ATM-nya masih ada. Apa saya masih bisa mendaftar PPA dengan fotocopi ATM?
    terimakasih

    admin : waalksl, untuk kehlangan buku coba diurus ke bni dulu

  • Avatar

    rizqy

    |

    maksudnya perpanjangan gimana pak?? kita gak ngerti…

    admin : perpanjangan itu adalah yang penerma periode sebelumnya, tapi harus memperbarui berkasnya.

  • Avatar

    hagni

    |

    pak kemarin kan saya udah dapet BKM
    dab itu kan diberi buku taplusnya

    nha disyaratnya kan yang ada buku tabungannya di fotokopi
    saya kan dapet BKM
    perlu disertakan juga tidaj fotokopian buku tabungan saya

    terima kasih banyak pak

    admin : ya

  • Avatar

    Tri Istiyani

    |

    pak, gak perlu surat keterangan berkelakuan baik kan?
    makasih.

    admin : kelihatannya ndak ada, coba cek persyaratannya

  • Avatar

    agung

    |

    pak mau tnya. .
    kalo udh dpt BKM boleh ikt PPA g ya?
    Mksih

    admin : boleh

  • Avatar

    Bayu R

    |

    Asslamualaikum wr wb..
    Pak,
    Kl mengajukan PPA dan BBM skligus,
    Prsyaratannya dgabung dlm 1 berkas atau dpisah?
    Yg kdua,
    Apa ada prbdaan prioritas antara yg mngjukan PPA/BBM aja dngan yg mengjukan kduax?

  • Avatar

    agung.

    |

    pak mw tnya..
    kl dftar ppa dan bbm kdua2nya, persyaratannya di gabung atau di pisah?
    trs, apa ada prbdaan prioritas kalo dftar kdua-duanya, dngn hnya mndaftar slh satu.. Ppa atau bbm saja?
    Trimakasih

    admin : masing-masing berbeda, tapi akan masuk system yang sama silahkan dipertimbangkan akan kembampuan anda

  • Avatar

    dita

    |

    kalo pekerjaan orang tua saya wiraswasta, bagaimana bukti penghasilan orang tuanya?

    admin : rasayanya pernah saya jawab, coba cari jawaban yang serupa

  • Avatar

    ira

    |

    pak admin .
    kalau saya mengajukan PPA dan BBM sekaligus bagaimana pak ? apakah boleh ? atau gimana pak ?

    admin : bagaimana dengan kemampuan anda, dan kondisi keluarga anda ini dasar untuk memperhitungkan

  • Avatar

    ahmad

    |

    salam…, saya mau nanya pak, kalo beasiswa PPA n BBm tu kan buat seluruh mahasswa (S1/D3) UGM kan? trmasuk merka yg PBUTM jg kan? mhon pertimbangannya pak, karena yg kita jg masih butuh beasswa buat living cost pak… mohon pertimbangannya pak….!!!
    dan utk persyratannya gimana? cz kita kan gda fto copian SPP…. gmana tuh pak? !!!!

    admin : untuk penerima pbutm tidak bisa menerima beasiswa lain karena biaya pendidikannnya ditanggung sampai selesai (4 tahun) coba mahasiswa ugm yang kreatif ada jalur wirausaha peluang itu silahkan dipergunakan.

  • Avatar

    rizqy

    |

    yang dimaksud berkas paerpanjangan apa aja ya??

  • Avatar

    ndra

    |

    Asslm.
    pak,saya mau tanya. saya dari keluarga yang kurang mampu dengan IPK 3,5an.
    sebaiknya sy ikut yang PPA atau BBM ya pak?
    terimakasih byk.

    admin : tidak mampu dibuktikan dengan sktm, tapi melihat ipk anda itu termasuk tinggi silahkan perhitungkan, kuota untk ppa tahun ini banyak.

  • Avatar

    Bayu

    |

    pak/ibu admin yang saya hormati,,
    maksud ‘No. Rek. Bank BNI (Taplus Beasiswa)’ itu no rekening BNI terserah kan?
    yang penting BNI?
    atau ada hub nya dengan beasiswa2 sebelumnya?
    soalnya saya belum pernah dapat beasiswa..
    yang kedua,,
    berhubung masih baru menginjak semester 2,,
    untuk ip 2 semester terakhir dan ipk ditulis yang ip semester 1 kan?
    begitu juga SKS dan SKSKnya?

    admin : rekening bni beasiswa beda perlakuan dengan bni taplus biasa kalau belum ada ugmlah yang akan membukakan bukunya. ya menggunakan ip yang sekarang punya

  • Avatar

    dodi

    |

    pak admit

    gimana klw saya gak punya surat sktm bisa gak ngjuin bbm?

    admin : untuk bbm dikhususkan baki yang punya sktm, usaha saja kalau memang kondisinya demikian

  • Avatar

    molly

    |

    beasiswa BOP kapan pengumumannya ya pak?
    makasih

  • Avatar

    adisti

    |

    maav pak, saya mau tnya, saya MABA 2009, kmarin saya dpt PPA, lalu saya mau memperpanjang PPA, syaratnya sama seperti yg tertera d pengumuman atau bagaimana?
    kalau memperpanjang, bsk pasti dpt beasiswa lg atau d seleksi lg pak?
    dan saat menyerahkan berkas pengajuan beasiswa, apa yg hrus saya katakan pd pihak akademik?
    perpanjangan beasiswa PPA?atau apa?
    mohon informasinya
    terima kasih…

    admin : syaratnya sama seperti yang tertera, bedanya anda sudah punya rekening bninya, ya nanti kompetisilah yang menentukan anda

  • Avatar

    dankerz

    |

    Ass..
    Kalo kedua orang tua saya bekerja tp yg men-support untuk kuliah bapak saya,,surat penghasilan perlu dua-duanya atau hanya dari bapak saya saja? Terima kasih.

    admin : kalau di c1 keduanya bekerja ya usahkan sk penghasilan dua-duanya

  • Avatar

    Riky

    |

    selamat siang pak….
    Pak, saya mau nanya, bisa tidak mengajukan beasiswa ppa/bbm, jika sudah menerima beasiswa dari perusahaan seperti bca?, mohon di jawab yah pak, soalnya saya sangat membutuhkan biaya untuk kuliah disini….makasih pak

    admin : kalau sudah menerima bca ya sudah tidak dapat lagi, masih banyak yang membutuhkan teman-teman dibawah anda… gimana…???

  • Avatar

    rafik

    |

    salam, saya penerima pbutm, tp jujur orang tua saya g bisa lgi membiayai saya, di satu sisi saya mencoba untuk mencari kerjaan sampingan tpi disis yg laen saya jga harus mempertahankan prestasi saya dalam kuliah,,, trus gimana pak?? apakah saya tidak bisa mengajukan beasiswa BBM atau PPA?? tolong dipertimbangkan pak…, karena saya sangat membutuhkannya… trims

  • Avatar

    arum

    |

    Ass…
    Pak, saya pernah mendapatkan beasiswa PPA. saya ingin mengajukan lagi tetapi buku taplus BNInya hilang, tetapi ATMnya masih ada dan ada nomor rekeningnya. Apakah saya masih bisa mengajukan PPA dengan fotocopi ATM?

  • Avatar

    agung.

    |

    saya mau tnya, untuk kuota yg mnerima beasiswa itu 2150 untuk smua fakultas, atau sudah di jatah setiap fakultas brbeda beda?

    admin : setia fakutlas akan berbeda-beda sesuai dengan prosentasenya

  • Avatar

    pipin

    |

    pak/bu, syarat buat apply bbm or ppa ni ada batas maksimal semester brapa, nggak?
    makasih…

    admin : tidak, tatapi akan kita lihat masa studi yang standar

  • Avatar

    farizal

    |

    pak,… beasisiwa ini untuk 1 tahun,…
    tapi yang ppa dlu penerimaanya di bagi menjadi beberapa tahap… trus yang saya tanyakan tiap tahap tersebut untuk orang yang sama atau tidak,,,? kalu tidak berarti penerimaanya total tidak 3 juta,,,

  • Avatar

    Sgt

    |

    om admin..
    Mau tanya.

    Kalau Sktm dan surat penghasilan orang tua bulan desember gimana om?
    Boleh kn?

    Trus,kalau mengajukan PPA dan BBM sekaligus boleh gak om?

    admin : asal masih relevan tidak

  • Avatar

    riska

    |

    pakk ,
    pngmumn beaswa bop knp ya ?
    kra* plg lma brp buln nunggu na ?
    trmksih ..

    admin : sabar ya, nggak nyampe 1 bln, awal bulan maret mudah2an udah kelar

  • Avatar

    riska

    |

    pak ,
    sya kmrn ngjukan beassw bop tp blm ad pngumman .
    sya bs mngajukn yg ppa lg tdk pak ?
    trmksh

    admiN ; kalau mau nunggu bop mungkin sebentar lagi

  • Avatar

    ulia

    |

    slamat pagi pak..
    maaf pak,saya kan penerima beasiswa yayasan toyota astra..kapan y pak keluar dana nya lagi?
    apa bisa ikut beasiswa PPA/BBM ini juga?
    terima kasih…

    admin : selama periode belum berakhir belum diperkenankan

  • Avatar

    putri

    |

    pak aDmin yh terhormat..
    kmrin saya alhamdulillah mendapatkan beasiswa BKM,, apakah no rekening dari BNI tersebut bisa dicantumkan untuk mengajukan beasiswa BBm ato gk usah pak??

    trimakasih pak

  • Avatar

    imam

    |

    pak kalo melakukan penundaan pembayaran spp trs untuk buktinya pakai apa?

    admin : surat keterangannya dicopy

  • Avatar

    arizal

    |

    pak beasiswa komatsu keluarnya kapan??

  • Avatar

    sgt

    |

    om admin..
    mau tanya.

    1. kalau sktm & surat penghasilan orang tua bulan desember, gimana?
    2. trus, kalau mengajukan PPA & BBM sekaligus boleh gk om?
    3. anak PBS boleh mengajukan juga???

    gimana om??

    matur nuwun…..

    admin : untuk swadaya belum boleh

  • Avatar

    nur

    |

    Assalamu’alaikum..
    Maaf pak saya ingin bertanya..jika orang tua saya tidak bekerja di instansi/kantor tapi hanya pedagang, apakah saya harus tetap menyertakan surat penghasilan orang tua??

    admin : kelihatanya pernah dibahas yang semacam ini

  • Avatar

    Ian

    |

    Pak, jika orang tua pensiunan PNS, apa yang perlu dilampirkan?
    Surat ket.pensiun atau apa?
    Makasih.

  • Avatar

    Septi

    |

    Pak, jika orang tua baru pensiun, dan blum slesai pengurusan dana pensiun,
    apa yang harus dilampirkan ?
    Teirma kasih.

    admin : menggunakan copy keterangan pensiun

  • Avatar

    wisnu

    |

    berkah dalem, Pak…
    orang tua saya sudah bercerai dan C1 sekarang saya ikut pihak ibu. Untuk mengisi Identitas Orang tua penanggung biaya, apakah saya cantumkan keduanya? (di C1 hanya ada ibu dan saya)
    matur nuwun, Pak…

    admin : menggunakan keadaan saat ini

  • Avatar

    wanto

    |

    pak ,,tempat saya IP nya belum keluar, masih kurang 4 mata kuliah lagi. Gmina itu pak. apa boleh pake ip sementara. ? trims

  • Avatar

    nano

    |

    Selamat pagi bapak/ibu admin..
    Saya mau tanya, untuk TTD Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas namanya siapa ya pak?
    Masalahnya saya ini mahasiswa D3 Teknik Mesin,,
    Apakah harus di gantidengan sekolah vokasi atau yang lain..
    Terima kasih,,
    mohon jawaban dari bapak/ibu admin..

    admin : langsung ke sekolah vokasi saja

  • Avatar

    dhoni

    |

    askum.
    pak admin,. mengenai perpanjangan bea PPA kan harus mengumpulkan syarat2 lagi seperti waktu pandaftaran ,. dan harus melalui seleksi lagi ,.

    yang jadi pertanyaan ,. ada bedanya yang memperpanjang sama yang mendaftar baru pak? trims :)

    waskum. . .

    admin : rekening bagi perpanjangan sudah ada, perpanjangan akan dilihat juga ipk sebelumnya bgmn?? kalau yang baru kan baru 1 ipk

  • Avatar

    ida

    |

    pak,, bwt ngajuin beasw PPA/BBM kita pake nomor rekening BNI dari beasw BKM boleh g??? trimakasih

    admin : boleh

  • Avatar

    agung

    |

    mw tnya,
    Untk prsyaratan krg bgtu jelas, yg d cntumkan itu kartu rencna studi nya, atau bukti pmbyaran kartu rncna stdi..?
    trimakasih

    admin : dibaca lagi kalau diamati fc pembayaran spp dan fc krs..

  • Avatar

    koif

    |

    pak yang d peke ipk 2 smester trakhir aj y pak??/

    admin : ya

  • Avatar

    alzurjani

    |

    pak, di fakultas saya katanya harus disertai pembayaran untuk SKS
    apa itu benar.??

    admin : coba dibaca lagi persyaratannya ada ndak

  • Avatar

    ahnaf

    |

    pak, kalau sedang mengajukan besiswa bop bagaimana pak? pengumumannya belum keluar.

  • Avatar

    sandy

    |

    pak, kalo seumpama ipk nya 3.2 itu mendingan BBM ato PPA..makasih banyak

  • Avatar

    tyas

    |

    pak,saya mau tanya,
    kmrin saya dpt PPA,skrg saya mau perpanjangan,.
    yg saya tanyakan,saya tetap hrus dftar PPA atw BBM jg boleh??
    dlm persyaratan PPA kmarin,ad surat ketrangan tdk mampu,sdgkn yg skrg yg ad surat ketrgn tdk mampu itu BBM.
    kl begitu,lbih baik saya dftar PPA atw BBM ya??

    admin : silahkan dipertimbangkan masak-mask

  • Avatar

    umi kusuma

    |

    pak kemarin saya sudah dapet BBM tahap II kalau misal sekarang saya mau ikutnya yang PPA bagaimana pak?
    apakah boleh?dan apakah tetap memakai fc buku taplusnya?
    terimakasih atas jawabannya

  • Avatar

    Herika Nofa

    |

    Selamat malam.
    Pak, saya mau nanya semisal pakai IPK semester 3 dan 4 bagaimana?
    nilai-nilai semester 5 di fakultas saya, baru keluar 3 dari 8 mata kuliah.
    Sebaiknya bagaimana pak?
    Terima kasih sebelumnya.

    admin : yang diperlukan adalah nilai yang terakhir

  • Avatar

    widiarto

    |

    Pak/Bu, selamat malam
    saya ingin mohon saran sebelum saya melangkah terlalu jauh,
    begini,
    IPK saya hanya 2,67
    Ibu saya PNS dan bapak saya petani/buruh harian lepas…
    lebih bijak yang manakah, apa saya harus maju atau mundur dalam pengajuan beasiswa BBM ini Pak/Bu? mengingat saingan yang dihadapi memiliki IPK diatas 3.
    terima kasih banyak Pak/Bu.

    admin : untuk bbm prioritas utama adalah yang bisa menunjukkan sktm silahkan relevan ndak keadaan saudara saat ini

  • Avatar

    ATMADI WIBISONO

    |

    Pak Admin, mau tanya, saya kan 2009/2010, IPK nya kan yang keluar baru semester 1, yg semester 2 kan belum ada, kata nya pakai dua nilia terakhir? bagaimana pak?

  • Avatar

    arie

    |

    pak, untuk pembayaran SKS kan belum dilaksnakan, lalu bgman dgn slah satu persyaratannya yg meminta fc pembayaran sks?

    admin : fc bukti bayar spp

  • Avatar

    Natha

    |

    Aslm..
    Pak, untuk mhsiswa D3, itu pke ttd Wakil Dekan Fakultas atau Care Taker Ketua SV? Mohon jwbn nya..

  • Avatar

    Maya

    |

    Assalamu’alaikum.
    Pk admin, saya mau tanya nantinya kalau dapat beasiswa PPA dari bulan apa sampai bulan apa?
    Terima Kasih.

    admin : berlaku satu tahun januari-desember

  • Avatar

    risa

    |

    pak, sya angktn 2008. Maksudnya transkrip nilai itu transkrip yang dicetak trus ditandatangani DPA atau surat keterangan nilai yg ditandatangani oleh kajur. Soalnya kalo di jurusan saya pake surat keterangan nilai pak, tpi nilainya dari semester 1. Kalo sya lampirkan SKN dari semester 1 smpe 3 gmn pak???
    Jadi bukan 2 semester terakhir…..
    IPKnya juga 3 semester….

    admi ; silakan bicarakan dengan pengurus fakutlas setempat

  • Avatar

    Fian

    |

    askum pak admin…
    mau tanya kalo surat keterangan tidak mampunya difotokopi dan dilegalisir, boleh g pak. terima kasih sebelumnya..

    admin : boleh

  • Avatar

    Destie F

    |

    pak. saya angkatan 2006, salah satu syarat PPA adaah transkrip nilai trakhir itu transkrip IPK semester 1-7 or KHS semester 7 saya saja? mohon jawabannya. trims

    admin : transkrip terakhir

  • Avatar

    ryan

    |

    mau tanya, saya mahasiswa thn 2009/2010. bisa mengajukan beasiswa tidak? soalnya mahasiswa 2009/2010 baru punya 1 khs saja, bukan 2 seperti persyaratannya. trima kasih banyak.

    admin : boleh nilai itu yang dilampirkan

  • Avatar

    regina

    |

    pak admin mau tanya, saya dapet BBM tahap II boleh nggak ngajuin buat beasiswa BBM yang ini?
    periode BBM tahap II berakhir kapan ya pak?
    makasih pak,,

    admin : boleh, desember 2009

  • Avatar

    fedri tan

    |

    pak,mau tanya…
    saya asalnya dari SUMUT,tapi saya sudah buat surat pindah ke yogya dan masuk Kartu Keluarga temen,jadi yg mau dilampirkan KK orgtua saya ataw KK saya yg diyogya sekarang???
    mohon jawabanny…
    TERIMAKASIH PAK…^_^

    admin : c1 yang dari orang tua

  • Avatar

    fedri tan

    |

    Pak,bole ngajukan skaligus PPA dan BBM tidak???
    TERIMAKASIH…^_^

    admin : itu ada dua berkas yang dipersiapkan

  • Avatar

    budi

    |

    ass….
    pak gimana saya mw dftar ppa tpi saya sudah daftar BOP ?? apa sudah ada kepastian kapan pengumuman BOP akan keluar……… terus seandainya saya daftar ppa lagi gmn pak ?? thx

  • Avatar

    dc

    |

    selamat siang pak.
    saya berniat mengajukan PPA, namun IPK saa cuma pas 3.00, dan 2 tahun kmrn saya mendapat BBM,.,.
    lebih baik saya mengajkan PPA atw BBM pak…?

    terima kasih atas jawabannya..

    admi : kalau punya sktm ya terusin sja bbmnya

  • Avatar

    By

    |

    pak bukti Pembayaran SPP dan BOP tu beda kan?
    yang disyaratkan tu yang pembayaran SPPnya to?

    admin : ya

  • Avatar

    angger

    |

    Pak, kapan ingkang pengumuman BOP nipun?

  • Avatar

    rf

    |

    selamat pagi
    pak mau tanya, kapan pengumuman BOPnya????

  • Avatar

    rika

    |

    pak, saya ingin mengajukan beasiswa PPA, ipk saya 3.5, tapi tahun lalu saya mendapat BBM dan sekarang saya juga sudah mendapat SKTM. Lebih baik saya mengajukan beasiswa BBM atau PPA ya pak?

    terimakasih

  • Avatar

    iqnaul

    |

    pak,bukti transfer SPP saya agak buram namun tulisannya masih terbaca,jika saya tebalkan dengan ballpoint apakah tidak apa-apa?
    saya ingin mengajukan beasiswa PPA.
    Terima Kasih

  • Avatar

    aryani

    |

    pak, apakah slip bukti pembayaran spp boleh digantikan dengan keterangan sudah membayar spp yang diperoleh dari direktorat bagian keuangan?

    admin : bisa

  • Avatar

    agung

    |

    asslamualaikum..
    pak, apa formulir pendaftaran PPA dan BBM itu sama??

    admin : ya

  • Avatar

    Nurwachid

    |

    Pak, Transkrip nilai yang dimaksud itu, tramskip nilai semester terakhir atau transkrip nilai dari smeseter 1? Terima Kasih.

    admin : saat ini yang terakhir yang mana???

  • Avatar

    rika

    |

    Ass..
    Pak, saya ingin mengajuka beasiswa PPA, ipk saya 3.5, tapi tahun lalu saya mendapat beasiswa BBM dan sekarang saya sudah memiliki SKTM,, lalu sebaiknya saya mengajukan beasiswa PPA atau BBM?

    Terimakasih

    admin : silahkan pertimbagkan dengan keadaan anda coba melihat tema2 yang lain kondisinya bagaimana, pilih yang paling tepat

  • Avatar

    Gita

    |

    Pak admin,mau tanya..
    Misal dapat PPa.PPa kan dapat 1taun atau 2 smester tapi trnyta smester depannya saya cuti. Itu gimana pak?boleh tetap mengajukan tidak?
    Terima kasih

    admin : selama mendapatkan beasiswa tidak boleh cuti…

  • Avatar

    prita

    |

    pak , kriteria yang mendapat beasiswa PPA dan BBM apa saja ?
    misal PPA nilai IP diatas 3 tapi mepet , apakah ada kemungkinan besar untuk mendapatkan beasiswa itu ?

    admin : tim seleksi yang menentukan yang penting anda berusaha dan berdoa..

  • Avatar

    wendi

    |

    pak kartu keluarga saya yang baru masih terdapat kesalahan pada nama dan tanggal lahir. Perbaikan masih dalama proses dan saya hanya punya fotokopi kartu keluarga yang masih salah. Bagaimana Pak, apakah saya bisa memakai kartu keluarga tersebut mengingat proses perbaikan KK cukup lama.

    admin : pakai yang lama asal relevan dengan keadaan saat ini

  • Avatar

    No

    |

    pak mau tanya.kira2 yang udah pada dapet BOP masih bisa dapat PPA ga?atau pemerataan?((semoga pemerataan)))

  • Avatar

    No

    |

    pak mau tanya.kira2 yang udah pada dapet BOP masih bisa dapat PPA ga?atau pemerataan?semoga pemerataan

    admin : ya belum dapat lagi, sebelum periode berakhir

  • Avatar

    agung

    |

    setelah berkas persyaratan lengkap diserahkan kemana???

  • Avatar

    ari

    |

    assalamualaikum

    yth bapak admin.
    saya mau tanya tentang syarat SKTM tersebut, karena saya mau mengajukan BBM, karena untuk mengajukan PPA syarat saya tidak mencukupi..

    karena orangtua saya dua duanya PNS tetapi tanggungan anak ada 3 dan itupun kuliah semua.
    apakah saya masih bisa mengajukan BBM?
    kalau saya mau berkonsultasi tentang beasiswa BBM ini harus kemana pak, ke fakultas atau jurusan masing2?
    terimakasih atas perhatian bapak..

    admin : untuk bbm sktm wajib

  • Avatar

    Panji W

    |

    Pak, untuk tahun ini uang beasiswa dihitung diberikan mulai bulan apa???kalau lulus Agustus 2010, beasiswa diterima sampai bulan apa?
    Terima kasih

  • Avatar

    kun

    |

    kalo udh dapat beasiswa anak pegawai 500rb bwt SPP..bs dpt BBM g???smoga bisa.amin

  • Avatar

    suji

    |

    alhamdulilah….

  • Avatar

    budi

    |

    ass….
    pak untuk mengajukan perpanjangan dan karena saya baru dapat 1 smster jadi apa boleh pake KHS copian buat transkip nilai ??
    dan ip smstr 1 saya 3 koma …. apakah kalo mengajukan perpanjangan PPA sudah pasti dapat ??

  • Avatar

    Ry

    |

    assmlk
    pak kalo misalnya udah dapet beasiswa BOP,,tp tahun in mau pindah jurusan ikt UM UGM lg,,apkh beasiswanya tetap saya terima dan saya bisa pindah??? ato bgmn???

  • Avatar

    dan

    |

    slmt pg pak..pak saya mau tany,kan untk D3 sbgian udh msuk SV..nah untk tanda tangany it dr wkil dkan fakults teknik..ap dr caretakerSV..kmudian nyetorin brkasny dman pak?mhon dblz trim’s..

  • Avatar

    rian

    |

    pak untk SV,it mint ttd ma sapa?trz ngumpulin dmana?blz y..

    admin : di sv

  • Avatar

    ni

    |

    ass….
    pak kalau mengajukan dua-duanya boleh tidak ? karena sy juga punya SKTM…. bagaimana pak? sya tunggu jawabannya… terimakasih..

  • Avatar

    za

    |

    aslm, pak mau tanya, klo d fakultas IB syarat PPA ada foto copy bukti bayar BOP, apa perlu pakai itu? cz saya ngajuin BOP blm dpt, blm bisa bayar BOP. Padahal ortu saya udh g kerja, karena sakit, jd usaha saya cr beasiswa. ini rencananya perpanjangan PPA, smg dpt. terima kasih

    admin : cukup cp pembayaran spp

  • Avatar

    sinta

    |

    mau tanya, berarti yang dapet BOP tidak bisa mengajukan PPA ya pak?

  • Avatar

    ami

    |

    pak kalau mendapat BOP, bisa mendaftar PPA tidak ya ?

    admin : tidak

  • Avatar

    galih putri

    |

    pak Admin, mau tanya, saya kan dapat BKM trus ada rekening BNI TAPMA nah saya mau mengajukan beasiswa PPA apakah saya harus memfotocopy buku tabungan itu, padahal sebelumnya saya belum pernah dapat PPA, terimakasih Pak,,,selamat bekerja

  • Avatar

    erfan

    |

    pak, kalo ingin mengajukan beasiswa, apa berarti harus punya rekening

    admin : tidak

  • Avatar

    rann

    |

    pak,bukti pembayaran spp yang dilampirkan untuk berkas yang mana?yang pembayaran 540rbu?trmaksh.

    admin : ya

  • Avatar

    disti

    |

    pak, kmarin saya dpt PPA dan wktu mngajukan formulir jg menyertakan SKTM, tp d prsyaratan skrg yg PPA tdk mmkai SKTM.
    lalu, sebaiknya saya mmperpnjang PPA atw daftar yg BBM???
    mohon sarannya
    terima kasih

    admin : tergantung ip anda brp saat ini, untuk berkompetisi

  • Avatar

    tika

    |

    mr admin, ak angktan 09/10. br ptma x mgajukan beasiswa nh.. mhon djwb ptanyaan berikut yaak^^
    1. jumlah sks 2 semester trakhir t berarti sks sem 1+ sem2 gt po? trus SKSK t apa?
    2. jumlah beban sks untuk lulus t yg sem brapa? mksud.y yg mana?
    3. yg dmaksud sks pd surat rekomendasi t sks sem 1 kan?
    thx mr admin

    admin : cukup mudah bagi anda untuk mengajukan cukup melampirkan khs smt1 dan persyaratan lainnya

  • Avatar

    wi

    |

    stelah berkas2 diserahkan trus pa?

  • Avatar

    rifki

    |

    assalamualaikum…mas admin saya mau tanya…
    di fakultas saya (Ilmu Budaya) ada syarat yang mengharuskan bahwa pemohon beasiswa melampirkan juga fotokopi pslip pembayaran BOP..sedangkan saya lihat didirmawa tidak syarat tersebut..
    mohon pencerahannnya dikarena tidak mungkin secepat itu saya bisa membayar BOP…orang tua saya seorang petani.karena belom masa panen jadi beloum bisa bayar BOP dengan estimasi waktu sesingkat ini..
    terimakasih atas jawabannya…
    wassalama…

  • Avatar

    ara

    |

    ass, pak mau nanya kemaren smtr ganjil saya dpt BOP, tp taun ini saya ndaftar tp G dapat Bop,,
    trus boleh g klo saya sekarang ndaftar PPA?

    admin : boleh

  • Avatar

    sen

    |

    Pak,sy mw mengajukan PPA, sy dari bekasi, dan kedua orang tua saya masi bekerja. IP saya alhamdulillah cum laude, tapi tdk sampai 3,9. Nah, dlm melengkapi persyaratan ppa sy mw menyertakan slip gaji kedua orang tua sy secara jujur. Menurut Bapa apakah saya masi berpeluang mengajukan PPA,,toh sy tidak mengajukan BBM. Sy dari fakultas teknik.
    Terima kasih atas tanggapan Bapak…

    admin : kalau ipk tinggi itu berpeluang di PPA

  • Avatar

    pandu

    |

    assalamu’alaikum….
    pak, sya mau tanya apakah ada kuota masing-masing jurusan untuk penerima PPA atau adanya kuota untuk masing-masing jurusan???
    IP saya sekitar 3,6 tapi banyak juga yang seangkatan dengan saya melamar PPA dengan IP yg bahkan lebih tinggi.
    Sebenarnya saya juga bisa mendapatkan sktm untuk mengajukan BBM, sebaiknya sya mengajukan PPA atau BBm pak????
    terima kasih
    mohon dibalas
    wassalamu’alaikum

    admin : wlkm slm, kalau ipk anda tinggi silahkan bersaing di PPA namun kalau memang kondisi ekonomi tidak mampu dengan dibuktikan sktm ya ndak papa melamar di bbm

  • Avatar

    wahyu ARN

    |

    Adakah beasiswa utk mhs.yg tdk mampu tp Ip Nya cman 2…

    admin : bbm itu untuk tidak mampu dengan memenuhi persyaratan

  • Avatar

    disti

    |

    pak, kmarin saya dpt PPA dan wktu mngajukan formulir jg menyertakan SKTM, tp d prsyaratan skrg yg PPA tdk mmkai SKTM.
    lalu, sebaiknya saya mmperpnjang PPA atw daftar yg BBM???IP saya 3.28
    mohon sarannya
    terima kasih

  • Avatar

    arrian

    |

    Pak,,,waktu itu saya daftar beasiswa “KOMATSU”…katanya Januari sudah keluar hasilnya, tetapi ini sudah bulan maret belum ada pengumuman…
    saya butuh banget beasiswa pak…
    karena beasiswa KOMATSU yang masih nggantung itu saya jadi kehilangan kesempatan mendapatkan beasiswa BOP..
    Terus sekarang sudah ada pendaftaran beasiswa PPA juga…
    Gimana bainya pak??
    Apa saya bisa mengajukan beasiswa PPA sementara saya masih menunggu hasil pengumuman beasiswaKOMATSU..
    Saya mahasiswa teknik mesin semester 6
    IPK saya 3.52
    IP 2 semester terakhir 3.54 dan 3.87
    mohon saran nya…
    Terimakasih

  • Avatar

    imam

    |

    Pak sebenarnya boleh gak daftar beasiswa ppa/bbm lagi tp kemarin udah dapat beasiswa bop..

  • Avatar

    putri

    |

    pak, itu buat fotocopy buku taplus khusus yang pernah dapet ppa dan bbm saja?kalo sudah punya buku taplus tapi dari beasiswa yang lain?thx

  • Avatar

    fedri tan

    |

    pak,kemarin saya bertanya ap bole mengajukan skaligus PPA dan BBM, dan bapak menjawab “itu ada dua berkas yang dipersiapkan”….nah,ini berarti boleh mengajukan keduanya sekaligus atau gimana ya pak???
    TERIMAKASIH…^_^
    MOHON balasannya pak…^_^

  • Avatar

    edo

    |

    Pak kalo ngajuin PPA pake sktm apa ntar kalo gak lolos PPA trus dipindahin ke BBM kayak pengajuan beasiswa PPA/BBM tahun sebelumnya?
    Sktm saya dibikin april 2009 (buat beasiswa BBM 2009 ), apa masih bisa dipakai? tempat tinggal masih sama.
    terima kasih

  • Avatar

    anwar

    |

    selamat pagi admin….
    saya mo tanya,
    kan saya kmrn dapat beasiswa PPA. tapi dan say udah punya rekening bni nya.. tapi bukunya itu hilang.. tapi kalo ATM nya masih ada kok…
    apa harus di masukkin fotokopy bukunya itu.. bisa ndak cuman dimasukin ajah nomornya.. dan bisa ndak kalo surat penghasilan ortunya itu surat yang kmrn slnya asal saya dari medan dan jauh juga ngirimnya… bls

  • Avatar

    jason

    |

    pak, saya mw nanya….
    kemarin saya da sempat ngajuin formulir PPA sebelum pengumuman BOP 2009/2010 keluar, tp ternyata nama saya ada di daftar penerima BOP itu….
    trus gmn dong Pak,,, ntar saya di kirain bohong ato gila2an beasiswa…
    mohon konfirmasinya ya Pak….!!!!

  • Avatar

    deny

    |

    aslkm pak…..

    pak saya mau tanya?? saya mau mengajukan beasiswa BBM dan surat2 dari orangtua baru sampe hari senin ini………apakah saya masih bisa mendaptar karena setahu saya paling lambat di terima Dirmawa tgl 17 maret…kacian orang tua sudah cape2 ngirim surat tidak mampu pak…mohon solusiny pak. mksh blsnya

  • Avatar

    deny

    |

    slkm pak…..

    pak saya mau tanya?? saya mau mengajukan beasiswa BBM dan surat2 dari orangtua baru sampe hari senin ini………apakah saya masih bisa mendaptar karena setahu saya paling lambat di terima Dirmawa tgl 17 maret sedangkan dari fakultas saya (FKH)penyerahan berkas paling lambat tgl 10 maret …kacian orang tua sudah cape2 ngirim surat tidak mampu pak…mohon solusiny pak. mksh blsnya

  • Avatar

    dyan

    |

    Assalammu’alaikum
    Saya mahasiswa fak.kedokteran.
    Pak, kalo mahasiswa yang baru masuk profesi periode maret ini apakah masih boleh mengajukan beasiswa BBM ini pak?
    Karena jujur saya juga membutuhkan beasiswa tersebut untuk membantu biaya pendidikan di profesi.
    Terima kasih banyak sebelumnya Pak

    admin : ppa dan bbm tidak diperuntukkan bagi yang sudah profesi

  • Avatar

    molly

    |

    aslmk.
    pak admin saya mau tanya, kemarin kan saya juga daftar ya, tapi ternyata KHS yang saya lampirkan KHS smt 3 hausnya kan smt 4.tadi mau disusulkan ternyata sudah tanggal 18.bagaimana ya pak?mohon solusinya.
    trimakasih pak admin yang baik hati :D

  • Avatar

    endi ndjoel

    |

    pak admin yth,
    apakah uang yang didapat jika mendapat beasiswa BBM 2010 itu dalam bentuk tunai 3juta atau 250ribu/bulan ?
    terima kasih.

    admin : 250/bulan diberikan 3-6 bulan sekali

Comments are closed

Search